Visitasi Akreditasi MAN 1Yogyakarta: Wujud Komitmen Tingkatkan Kualitas

19 Sep 2024, 10:55 MAN 1 Yogyakarta 144

this used to be photo

Kota Yogyakarta (MAN 1 Yogyakarta) – Visitasi Akreditasi di MAN 1 Yogyakarta yang dilaksanakan dua hari (Selasa -Rabu, 17-18 September 2024) secara resmi telah selesai dan ditutup setelah melalui serangkaian evaluasi dan asesmen yang komprehensif oleh tim asesor. Rangkaian acara penutupan bertempat di aula lantai dua MAN 1 Yogyakarta pada hari Rabu (18/9/2024). 

Akreditasi ini merupakan langkah penting dalam upaya peningkatan kualitas dan standar mutu pendidikan di MAN 1 Yogyakarta yang bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh layanan pendidikan yang disediakan memenuhi kriteria yang ditetapkan. Penutupan ini ditandai dengan acara resmi yang dihadiri oleh jajaran pimpinan, tim akreditasi MAN 1 Yogyakarta yang terdiri dari pendidik dan tenaga kependidikan, serta tim asesor yaitu Dra. Sri Wahyuni Dwiyanti, M.Pd. dan Bonija, M.Pd.I  yang memberikan masukan dan rekomendasi untuk perbaikan di masa mendatang.

Dalam sambutan nya, Sri Wahyuni Dwiyanti mengungkapkan kesan terhadap MAN 1 Yogyakarta sebagai sebuah lembaga Pendidikan yang aman, nyaman, dan bermutu “dalam kesempatan ini saya tidak banyak berkomentar karena dari haisil observasi, telaah dokumen, dan wawancara yang telah dilaksanakan selama dua hari di sini, menunjukan bahwa MAN 1 Yogyakarta adalah lembaga yang saya gambarkan dalam sebuah yel-yel (MAN 1 Yogyakarta madrasah aman, nyaman, dan bermutu, yes!!)” beliau mencontohkan diikuti oleh hadirin dan diakhiri dengan riuh tepuk tangan.

 

Acara penutupan dilanjutkan dengan kesan dan masukan dari asesor yang lain, Bonija sebagai partner asesor Sri Wahyuni Dwiyanti menyampaikan kesan dan masukan untuk MAN 1 Yogyakarta “ kesan saya terhadap MAN 1 Yogyakarta sangat baik, selama dua hari di sini saya bisa menyimpulkan bahwa madrasah ini sangat kondusif untuk proses belajar mengajar, fasilitas sangat lengkap, serta ditunjang tenaga pendidik yang inovatif dalam menyampaikan materi pelajaran, sehingga madrasah ini pantas menjadi kebanggaan bagi masyarakat yang mengamanahkan anak-anaknya untuk belajar di sini”. Lalu beliau menambahkan saran “saya mengharapakan madrasah ini bisa mengoptimalkan program madrasah serta SDM yang dimilki guna terus meningkatkan kualitas Pendidikan, sehingga MAN 1 Yogyakarta terus eksis dan bisa menjandi lembaga pendidikan pilihan masyarakat yang unggul dan mendunia sesuai dengan motto (MAN 1 Yogyakarta, prestasi tiada henti, cerdas dan islami, berkelas dunia) dan sesuai dengan visinya yaitu Ulil Albab” tutup Bonija.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs. H. Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. menyampaikan tanggapan atas pesan, kesan, dan saran tim asesor. Beliau menyampaikan “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas seluruh saran, masukan, dan evaluasi yang telah diberikan bapak/ibu tim asesor selama proses visitasi akreditasi di MAN 1 Yogyakarta. Kami sangat mengapresiasi pandangan positif yang Bapak/Ibu sampaikan, dan kami akan menjadikan semua masukan tersebut sebagai pedoman dan refleksi kami dalam upaya perbaikan serta pengembangan madrasah ke depan. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di MAN 1 Yogyakarta dan mencapai standar yang lebih tinggi di masa yang akan datang” tutup wiranto

Acara penutupan visitasi akrediasi ditutup doa Bersama yang dipimpin oleh Hilman Abdullah, S.Hum. salah satu pendidik di MAN 1 Yogyakarta. (ha)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Mendulang Kemenangan, Siswi-Siswi MAN 1 Yogyakarta Tunjukkan Kepiawaian di Ajang E-MOVE MAIC Bin Baz, Yogyakarta
19 Sep 2024, 21:00

Visitasi Akreditasi MAN 1Yogyakarta: Wujud Komitmen Tingkatkan Kualitas
19 Sep 2024, 10:55

Pukau Asesor, Kepala MAN 1 Yogyakarta Presentasikan Program Unggulan
17 Sep 2024, 14:30

Ramadani Adinata Bawa MAN 1 Yogyakarta Kembali Juara Nasional di Bulan September Ini
15 Sep 2024, 11:18

Pertahankan Jumat Berkah, MAN 1 Yogyakarta Raih Prestasi Tiada Henti, Cerdas, dan Islami, Berkelas Dunia
13 Sep 2024, 20:14