Pukau Asesor, Kepala MAN 1 Yogyakarta Presentasikan Program Unggulan

17 Sep 2024, 14:30 MAN 1 Yogyakarta 327

this used to be photo

Kota Yogyakarta (MAN 1 Yogyakarta) – Dalam momen Akreditasi Madrasah, Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs. Wiranto Prasetyahadi, M.Pd memukau para asesor dengan presentasi luar biasa mengenai program madrasah. Akreditasi MAN 1 Yogyakarta berlangsung selama dua hari, dimulai pada Selasa (17/9/2024) hingga Rabu (18/9/2024). Pembukaan dan verivikasi dokumen bertempat di aula MAN 1 Yogyakarta lantai 2, yang turut dihadiri oleh Pengawas Madrasah, Nur Wahyudin Al Aziz, M.Pd. Kehadiran Pengawas turut memberikan dukungan atas pelaksanaan akreditasi di MAN 1 Yogyakarta, sembari berharap mendapatkan hasil akreditasi terbaik.

Dengan penuh percaya diri dan pengetahuan mendalam, Kepala Madrasah tidak hanya menggambarkan visi dan misi sekolah dengan jelas, tetapi juga menyoroti pencapaian signifikan, inovasi madrasah, program-program moderasi beragama, Literasi MAN 1 Yogyakarta  serta upaya terus-menerus untuk meningkatkan mutu pendidikan. Presentasi ini tidak hanya mencerminkan dedikasi dan komitmen Kepala Madrasah terhadap keunggulan pendidikan, tetapi juga mengilhami harapan untuk akreditasi madrasah yang meraih standar tertinggi.

”Kami menekankan pada well-being, dimana para siswa merasa bahagia dan betah berada di madrasah dan memiliki ketangguhan dalam menghadapi tantangan untuk bersaing secara global. Namun di atas itu semua, pendidikan karakter adalah yang utama,” tandas Kamad.

Tim Asesor Visitasi Akreditasi MAN 1 Yogyakarta Dra. Sri Wahyuni Dwiyanti, M.Pd dan Bonija, M.Pd.I sepakat untuk menghilangkan kesan “Ngeri” terhadap asesor akreditasi. “Bapak Ibu, kita santai saja, kami menghindari kesan jika asesor itu mengerikan. Dari BAN kami hanya diminta untuk memotret bagaimana keterpenuhan indikator. Ada 1 indikator yang langsung dinilai oleh BAN, jadi untuk nilai hanya BAN yang bisa memberikan,” tutur Sri Wahyuni saat memberikan sambutan. “Kami juga sudah melihat, dokumen-dokumen yang diupload. Ada banyak sekali, luar biasa,” lanjutnya.

Penayangan profil madrasah yang lengkap, kreatif dan bermakna menambah kesan positif bagi MAN 1 Yogyakarta. Agenda akreditasi hari pertama adalah; presentasi profil oleh Kepala Madrasah, wawancara Kepala Madrasah, wawancara dengan Komite Madrasah, wawancara dengan tenaga kependidikan, wawancara dengan guru ekstra dan BK, wawancara dengan guru, dan observasi lingkungan. (dee)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Visitasi Akreditasi MAN 1Yogyakarta: Wujud Komitmen Tingkatkan Kualitas
19 Sep 2024, 10:55

Pukau Asesor, Kepala MAN 1 Yogyakarta Presentasikan Program Unggulan
17 Sep 2024, 14:30

Ramadani Adinata Bawa MAN 1 Yogyakarta Kembali Juara Nasional di Bulan September Ini
15 Sep 2024, 11:18

Pertahankan Jumat Berkah, MAN 1 Yogyakarta Raih Prestasi Tiada Henti, Cerdas, dan Islami, Berkelas Dunia
13 Sep 2024, 20:14

Perkuat Kesiapsiagaan: MAN 1 Yogyakarta Adakan Mitigasi Bencana Kebakaran
11 Sep 2024, 20:06