Pengurus Baru OSAKA MAN PK MAN 1 Yogyakarta Resmi Dilantik, Siap Tingkatkan Prestasi dan Kolaborasi

09 Sep 2024, 14:03 MAN 1 Yogyakarta 162

this used to be photo

Kota Yogyakarta (MAN 1 Yogyakarta) - Pelantikan pengurus Organisasi Santri Keagamaan (OSAKA) MAN PK MAN 1 Yogyakarta periode 2024/2025 berlangsung khidmat di aula lantai dua Minggu pagi (8/9/2024).

Acara ini menjadi momen penting dalam proses regenerasi kepemimpinan santri MAN PK yang dihadiri oleh seluruh santri MAN PK, dewan asatidz, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kehumasan Dr. Suyanto, M.Si, dan Kepala Unit Kepesantrenan MAN 1 Yogyakarta Hj. Latifah Rahmawati, M.Pd.

Dalam sambutannya, Latifah Rahmawati menyampaikan pesan bagi pengurus baru dan mengucapkan terimakasih bagi pengurus lama “kami berharap pengurus yang baru terpilih bisa mengemban amanah dengan baik dan membawa perubahan positif di asrama. Kalian adalah contoh bagi seluruh santri, tunjukkan kepemimpinan yang baik, dan jadilah inspirasi bagi teman-teman kalian. kami yakin kalian mampu menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan integritas. Kami juga berterima kasih kepada pengulus lama yang telah menjalankan tugasnya dengan baik, administrasi juga tertib, serta banyak program kerja yang telah berhasil dilaksanakan. Semoga yang baik bisa diteruskan dan yang masih kurang bisa ditingkatkan”, Tutup Latifah.

Suyanto yang juga memberikan sambutan menyampaikan pesan kepada seluruh santri agar senantiasa patuh dan mendukung semua program yang telah dirancang ketua terpilih beserta jajaran pengurus OSAKA periode 2024/2025 selama tidak bertentangan dengan syari’at, karena patuh terhadap pemimpin merupakan bagian dari menjalankan agama. Beliau mengutip sebuah hadis “Dari Abu Hurairah, Nabi ﷺ bersabda: Siapa yang taat kepadaku berarti dia telah taat kepada Allah. Siapa yang bermaksiat kepadaku berarti dia telah bermaksiat kepada Allah.  Siapa yang taat kepada pemimpin berarti dia telah taat kepadaku dan siapa yang bermaksiat kepada pemimpin berarti dia telah bermaksiat kepadaku. Sesungguhnya imam (pemimpin) adalah laksana benteng, dimana orang-orang akan berperang mengikutinya dan berlindung dengannya. Jika dia memerintah dengan berlandaskan taqwa kepada Allah dan keadilan, maka dia akan mendapatkan pahala. Namun jika dia berkata sebaliknya maka dia akan menanggung dosa.”

Pengurus OSAKA yang baru dilantik diketuai oleh Maftuh Bastul Birri, siswa kelas XI MAN PK 1. Pelantikan ini juga diiringi dengan pembacaan ikrar oleh seluruh pengurus yang baru, dipandu oleh Pembina OSAKA Hilman Abdullah, S.Hum. Dalam ikrar tersebut, mereka berjanji untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh dedikasi serta menjaga nama baik madrasah.

Acara ini juga diisi dengan pemberian penghargaan bagi pengurus yang berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas, serah terima jabatan dari pengurus lama kepada pengurus baru, dan dilanjutkan doa bersama yang dipimpin oleh Syekh Muhammad, utusan dari al-Azhar Mesir. (ha)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Pukau Asesor, Kepala MAN 1 Yogyakarta Presentasikan Program Unggulan
17 Sep 2024, 14:30

Ramadani Adinata Bawa MAN 1 Yogyakarta Kembali Juara Nasional di Bulan September Ini
15 Sep 2024, 11:18

Pertahankan Jumat Berkah, MAN 1 Yogyakarta Raih Prestasi Tiada Henti, Cerdas, dan Islami, Berkelas Dunia
13 Sep 2024, 20:14

Perkuat Kesiapsiagaan: MAN 1 Yogyakarta Adakan Mitigasi Bencana Kebakaran
11 Sep 2024, 20:06

Hadapi Tantangan Mengajar, Guru-Guru Rumpun Bahasa MAN 1 Yogyakarta Adakan Pertemuan MGMP Internal
10 Sep 2024, 18:45