PIK-R Exalta MAN 1 Yogyakarta Bersama PKBI Kota Yogyakarta Rayakan International Youth Day

21 Aug 2023, 15:35 MAN 1 Yogyakarta 390

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Organisasi bidang MAN 1 Yogyakarta yakni PIK-R Exalta baru saja merayakan Hari Remaja Internasional atau International Youth Day. Berkolaborasi dengan PKBI Kota Yogyakarta, PIK-R Exalta menggelar acara tersebut di Gedung SBSN Lantai 1 MAN 1 Yogyakarta Sabtu (19/08/2023) pagi.

Kegiatan bertema “Remaja Berinovasi Bersama PKBI Berikan Impact & Inspirasi Terhadap Sesama”, bertujuan untuk mewujudkan Remaja Hebat dengan 3I Innovate, Inspire, Impact” dengan narasumber Esti Yulistianingsih S.Pd., M.M Direktur PKBI Cabang bantul. 

Kegiatan ini diikuti oleh Panitia dari MAN 1 Yogyakarta dan perwakilan perserta yakni PIK-R dari beberapa sekolah seperti SMA Pangudi Luhur, SMAN 5 Yogyakarta, dan SMA Piri Yogyakarta.

Acara berlangsung lancer,  dari perwakilan PKBI Kota Jogja dan Pembina PIK-R Exalta dan dilanjutkan dengan pemutaran film “Nala” yang bertema Remaja. Setelah itu peserta membentuk kelompok dan membuat Mind Map dari apa yang didapat dari film yang sudah diputar yang setelah itu akan dipresentasikan. 

Setelah semua kelompok mempresentasikan hasil diskusinya dilanjutkan dengan pemaparan materi dari narasumber, Esti berpesan bahwasanya remaja diharapkan tidak terjerumus dalam pergaulan bebas yang mengarah ke hal negatif, kemudian setelah pemaparan materi dilanjutkan dengan promosi dari PKBI tentang “Layanan Kesehatan Seksual dan Reproduksi Bersama PKBI” dan dilanjutkan dengan diskusi bersama seputar PIK-R. 

Acara ini diakhiri dengan pemberian Doorprize kepada peserta yang berhasil menjawab beberapa pertanyaan dari MC dan ditutup dengan kesan pesan dari salah satu peserta setelah itu ditutup oleh MC dan sesi foto bersama. (and/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54