MAN 1 Yogyakarta Gelar Operasi Disiplin Positif, Fasilitasi Potong Rambut Gratis

27 Sep 2024, 22:20 MAN 1 Yogyakarta 135

this used to be photo

Kota Yogyakarta (MAN 1 Yogyakarta) - MAN 1 Yogyakarta melaksanakan operasi disiplin positif di lingkungan madrasah untuk menjaga kerapian para siswa. Fokus dari kegiatan ini adalah memfasilitasi siswa yang memiliki rambut panjang untuk dirapikan yang dilaksanakan di aula lantai dua MAN 1 Yogyakarta pada hari Selasa-Rabu (24-25/9/2024).

Untuk mendukung kegiatan  tersebut, MAN 1 Yogyakarta bekerja sama dengan Arfa Barbershop Academy dalam memberikan layanan potong rambut. Para siswa yang rambutnya panjang dan tidak rapi tidak perlu khawatir untuk mengeluarkan biaya, karena mereka akan dirapikan oleh tenaga profesional secara cuma-cuma.

Soeprastiyono Nugroho, M.Pd.I, wakil kepala MAN 1 Yogyakarta bidang kesiswaan menjelaskan bahwa dengan penerapan disiplin positif ini, siswa-siswa menjalani konsekuensi atas pelanggaran dengan lebih senang hati. "Tujuannya adalah untuk mendidik anak-anak agar mereka memahami pentingnya kerapian dan kedisiplinan tanpa merasa tertekan. Kami ingin siswa menganggap ini sebagai pembelajaran, bukan hukuman," ujarnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh para siswa dan diharapkan dapat menjadi budaya positif di madrasah. Selain mengedepankan kedisiplinan, madrasah juga berkomitmen untuk menciptakan suasana yang nyaman dan mendidik, sehingga siswa dapat berkembang dengan baik di lingkungan yang tertib dan rapi.(ha)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Pemimpin Berkarakter: MAN 1 Yogyakarta Gelar Motivasi Kepemimpinan bersama Motivator Nasional
20 Oct 2024, 03:34

Perkuat Karakter dan Pemahaman Ajaran Islam, Man 1 Yogyakarta Selenggarakan Pelatihan Perawatan Jenazah
17 Oct 2024, 10:57

Langkah Awal Masa Bakti: Pramuka MAN 1 Yogyakarta Gelar Upacara Serah Terima Jabatan
16 Oct 2024, 08:10

Ekspedisi Gunung Andong untuk Calon Anggota KPGR-LG demi Meningkatkan Kemampuan dalam Navigasi Darat
16 Oct 2024, 08:06

Kegiatan P5RA: Kelas X Kunjungi Museum Sangiran Kenalkan Gaya Hidup Berkelanjutan
16 Oct 2024, 00:46