Bangun Pemimpin Berkarakter: MAN 1 Yogyakarta Gelar Motivasi Kepemimpinan bersama Motivator Nasional

20 Oct 2024, 03:34 MAN 1 Yogyakarta 91

this used to be photo

Kota Yogyakarta (MAN 1 Yogyakarta) -- MAN 1 Yogyakarta kembali menggelar kegiatan Motivasi Kepemimpinan dan Karakter untuk siswa kelas XI. Kegiatan yang berlangsung di aula madrasah lantai 2 pada Jumat (18/10/2024) siang ini menghadirkan motivator nasional yang berpengalaman, Erik Hadi Saputra, S.Kom, M.Eng. Acara ini bertujuan membentuk generasi muda yang tidak hanya unggul secara akademis, tetapi juga memiliki jiwa kepemimpinan dan karakter tangguh.

Dalam motivasinya, Dosen AMIKOM Yogyakarta ini memberikan berbagai tips dan trik untuk menjadi leader yang baik. “Keberhasilan seorang leader itu karena dia berhasil pacing, pacing itu mirroring. “ Erik menambahkan “Kalau mau menjadi leader untuk Gen Z sekarang ini, kalian paling tidak menjadi seorang influencer dulu dengan follower paling tidak 1.000. Jika sudah menjadi leader dan terjadi masalah, tidak boleh menyalahkan orang lain tapi tarik untuk diri sendiri.”

Peserta diajak untuk lebih percaya diri, berpikir kritis, dan mampu bekerja sama dalam tim. Tak hanya materi, acara juga dilengkapi dengan sesi interaktif seperti simulasi kepemimpinan dan permainan edukatif. Erik menutup acara dengan sebuah pesan, “Leader itu ibarat lilin magic. Jika ditiup akan menyala lagi. Karena lilin magic kekuatannya ada pada sumbunya.”

Kepala MAN 1 Yogyakarta, Drs. Wiranto Prasetyahadi, M.Pd menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini dapat menjadi bekal penting bagi siswa dalam menghadapi tantangan masa depan. "Kami ingin mencetak generasi yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki karakter kuat dan jiwa kepemimpinan. Kegiatan seperti ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa percaya diri, disiplin, dan semangat tanggung jawab di kalangan siswa," tandasnya.

Seluruh peserta terlihat antusias mengikuti setiap sesi, yang diharapkan mampu menumbuhkan semangat serta nilai-nilai integritas dan tanggung jawab dalam diri siswa. (dee)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Pemimpin Berkarakter: MAN 1 Yogyakarta Gelar Motivasi Kepemimpinan bersama Motivator Nasional
20 Oct 2024, 03:34

Perkuat Karakter dan Pemahaman Ajaran Islam, Man 1 Yogyakarta Selenggarakan Pelatihan Perawatan Jenazah
17 Oct 2024, 10:57

Langkah Awal Masa Bakti: Pramuka MAN 1 Yogyakarta Gelar Upacara Serah Terima Jabatan
16 Oct 2024, 08:10

Ekspedisi Gunung Andong untuk Calon Anggota KPGR-LG demi Meningkatkan Kemampuan dalam Navigasi Darat
16 Oct 2024, 08:06

Kegiatan P5RA: Kelas X Kunjungi Museum Sangiran Kenalkan Gaya Hidup Berkelanjutan
16 Oct 2024, 00:46