Debut Sempurna! Nayrafaiza Sabriya Afsheen Sabet Gelar Juara di Lomba Desain Logo KSP Mandiri Nitikan

06 Oct 2024, 21:39 MAN 1 Yogyakarta 393

this used to be photo

Kota Yogyakarta (MAN 1 Yogyakarta) – Dengan penuh kebanggaan, pada bulan Juli hingga Agustus 2024, Nayrafaiza Sabriya Afsheen siswa kelas XF berhasil meraih juara dalam Lomba Desain Logo yang diadakan oleh Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Mandiri Nitikan. Kompetisi ini menjadi tantangan pertamanya dalam ranah seni, sekaligus momen bersejarah karena langsung berhasil menorehkan kemenangan. 

Proses kreatif ini bermula dari informasi yang ia terima melalui kakak kelasnya diekstrakurikuler desain grafis Magnipic. Dengan antusiasme, Ia segera melibatkan pengajarannya dalam diskusi terkait teknik desain logo, termasuk prinsip konsep luas logo yang menjadi landasan penting dalam hasil akhirnya. Dukungan yang diterima membantu menyempurnaka desain, sementara seluruh ide mengenai filosofi, arti, dan kombinasi warna yang Ia ciptakan secara mandiri. 

Dengan penuh dedikasi, ia menggali filosofi KSP Mandiri Nitikan, sebuah koperasi yang mengusung nilai-nilai kemandirian, kebersamaan, dan gotong royong. Filosofi ini kemudian diterjemahkan ke dalam desain logo yang penuh makna. Setiap unsur logo dirancang secara teliti, mulai dari arti visual hingga pemilihan warna yang menyiratkan karakter kuat KSP. Meskipun pengajar Magniphic memberikan koreksi dan masukan teknis, seluruh ide kreatif, arti simbol, hingga harmoni warna dihasilkan oleh pemikiran dan eksplorasi pribadinya. 

Lomba yang diselenggarakan secara offline ini menjadi kesempatan Nayra untuk menantang kreativitasnya. Dengan perasaan penuh semangat bercampur gugup karena ini adalah lomba pertama, Ia menuntaskan karyanya dengan keyakinan yang tinggi. Kemenangan ini menjadi bukti bahwa ketekunan, keberanian mencoba, dan eksplorasi kreatif dapat membawa hasil yang luar biasa.

Dengan prestasi ini, Nayra tidak hanya membawa pulang trofi kemenangan, tetapi juga kebanggaan atas pencapaian pertamanya dalam dunia kompetisi seni. Perjalanan kreatifnya masih panjang, dan kemenangan ini tentu menjadi pijakan kuat bagi kesuksesan-kesuksesan berikutnya. (isk)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Pemimpin Berkarakter: MAN 1 Yogyakarta Gelar Motivasi Kepemimpinan bersama Motivator Nasional
20 Oct 2024, 03:34

Perkuat Karakter dan Pemahaman Ajaran Islam, Man 1 Yogyakarta Selenggarakan Pelatihan Perawatan Jenazah
17 Oct 2024, 10:57

Langkah Awal Masa Bakti: Pramuka MAN 1 Yogyakarta Gelar Upacara Serah Terima Jabatan
16 Oct 2024, 08:10

Ekspedisi Gunung Andong untuk Calon Anggota KPGR-LG demi Meningkatkan Kemampuan dalam Navigasi Darat
16 Oct 2024, 08:06

Kegiatan P5RA: Kelas X Kunjungi Museum Sangiran Kenalkan Gaya Hidup Berkelanjutan
16 Oct 2024, 00:46