Wakil Menteri Agama Beri Apresiasi Para Penghafal Al-Quran MAN 1 Yogyakarta

27 Oct 2023, 16:35 MAN 1 Yogyakarta 262

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- Wakil Menteri Agama Republik Indonesia; H. Saiful Rahmat Dasuki, S.I.P, M.Si. memberikan Apresiasi Tahfiz Al Quran MAN 1 Yogyakarta, Jumat (27/10/2023). Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta; Dr. H. Masmin Afif, M.Ag., Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Wilayah DIY; H. Abd. Suud, S.Ag, M.S.I., Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta; H. Nadhif, S.Ag, M.S.I., para Kepala Madrasah Aliyah serta Kepala Madrasah Tsanawiyah di wilayah kota Yogyakarta, dan seluruh civitas MAN 1 Yogyakarta.

Pada tahun ini, MAN 1 Yogyakarta memberikan apresiasi kepada 125 wisudawan tahfiz, mulai 2 juz s.d. 30 juz, terdiri dari 11 siswa penghafal 30 juz, selebihnya antara 2 juz s.d. 29 juz.

Prosesi Wisuda dilaksanakan dengan pemberian samir dan sertifikat. Untuk hafiz 30 juz, samir dan sertifikat diberikan langsung oleh Wakil Menteri Agama RI, untuk kategori 2 juz s.d. 29 juz diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta serta Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY.

Iringan Hadroh mengawali kegiatan, dilanjutkan pembukaan, lagu Indonesia Raya dan MARS Hari Santri Nasional yang dibawakan oleh paduan suara MANPK, Pembaca Al-Quran oleh Almas Zaidan siswa kelas XII Bahasa dan Budaya, dan pembacaan doa oleh Syeikh Muhammad Kotb Hussain Hasan Zakzoug, pengajar dari Al Azhar Kairo Mesir di MAN 1 Yogyakarta. Sebelum Prosesi Wisuda tampil pula Mansacoustic dengan lagu penuh semangat. 

“Selamat dan sukses kepada para wisudawan Tahfiz. Semoga istiqomah dalam menghafal Al-Quran dan siswa lainnya bertambah semangat untuk menghafalkan Al-Quran, sehingga wisudawan tahun depan semakin banyak. Hal ini membawa nilai plus di MAN 1 Yogyakarta, yang berprestasi di bidang Tahfizh, Bidang Akademik dan Non Akademik,” sambut Wiranto Prasetyahadi, Kepala MAN 1 Yogyakarta.

“MAN 1 Yogyakarta adalah Madrasah Berprestasi yang membanggakan, telah banyak menorehkan prestasi baik tingkat Nasional bahkan tingkat Internasional pada bidang Agama, akademik maupun non akademik. MAN 1 Yogyakarta telah dinobatkan sebagai Madrasah Moderasi terbaik Nasional Tahun 2023, Tim Robotik Mansa telah meraih peringkat kedua pada perlombaan internasional di Malaysia. Selain itu, beberapa tokoh Nasional lahir dari MAN 1 Yogyakarta. Selamat dan sukses selalu MAN 1 Yogyakarta,” ucap Masmin Afif, Kepala Kantor Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta.

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan khidmat. Semua berharap semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan berkah yang melimpah. (ma/syt)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50