Ukir Prestasi di tengah Pandemi, Muhammad Zaki Raih Medali Emas Olimpiade Fisika

01 Jul 2021, 01:50 MAN 1 Yogyakarta 660

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK)--Keterbatasan kegiatan selama pandemi, tidak lagi menjadi halangan untuk tetap mengukir prestasi. Begitu pula dengan salah satu siswa MAN 1 Yogyakarta, Muhammad Zaki Ramadhan. Siswa yang kini naik ke kelas 12 MIPA , baru baru ini mengukir prestasi, meraih Medali Emas Bidang Fisika dalam Indonesian Olympiade of Science yang diselenggarakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia), Senin (27/06/2021).

Saat dihubungi siswa yang akrab disapa Zaki itu menuturkan, di tengah kesibukannya saat ini yang sedang mempersiapkan diri untuk pembelajaran di kelas 12, ia mampu intensif belajar selama seminggu demi menghadapi lomba. Ungkapnya, Olimpiade ini bukanlah lomba pertama yang ia ikuti. Sebelumnya, ia sudah banyak mengikuti berbagai lomba tetapi masih gagal. Namun, dengan usaha ekstra dan ikhtiar doa setiap hari, kali ini Zaki merasa senang sekali bisa meraih medali emas.

"Kalau saya nggak mencoba dulu, mungkin saya nggak tahu apa yang terjadi, jadi lebih baik saya mencoba dulu," ungkap Zaki, Itulah sebuah motivasi yang ia pegang selama mengikuti lomba dan berhasil mengantarkannya meraih medali emas.

"Semoga dengan kemenangan saya dikompetisi ini dapat memberikan motivasi kepada teman-teman lain untuk bisa meraih prestasi,” pungkasnya.

Sebuah prestasi yang patut dibanggakan, Zaki mampu menjadi salah satu peraih medali emas  bidang fisika, pada Olimpiade via online, yang diikuti oleh 624 peserta itu. (ksa/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07