TONTI MAN 1 Yogyakarta Kuatkan Persatuan dan Kesatuan serta Rasa Kekeluargaan melalui Lomba Baris Berbaris

20 Jul 2024, 06:15 MAN 1 Yogyakarta 242

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogyakarta) – Pada hari Rabu (10/07/24) yang merupakan hari kedua acara Matsama diisi dengan adanya kegiatan lomba baris berbaris dan blind walk. Pada hari sebelumnya para peserta sudah diajarkan oleh kakak pendamping kelas (PK) masing-masing untuk materi ruang dan lapangan, dan dihari kedua ini materi lapangan akan diujikan dengan cara lomba baris berbaris untuk setiap kelas. Nantinya setiap kelas ini akan menjadi satu peleton dengan satu danton. Danton akan memberi aba-aba untuk diikuti oleh para peletonnya. Lomba ini dinilai langsung oleh juri dari TNI AL Kota Yogyakarta yaitu Serda Tambuh dan Serda Didik.

Kegiatan dilanjutkan dengan lomba kedua yaitu blind walk, lomba ini juga masih berhubungan dengan baris berbaris dan materi lapangan. Lomba tersebut bertempat di Lapangan Badminton MAN 1 Yogyakarta, durasi lomba blind walk adalah 8 menit, lomba ini diikuti oleh para peserta dari setiap kelas. Nantinya disetiap kelas akan ditunjuk satu orang sebagai danton untuk memberi aba-aba. Kemudian akan ada lima orang yang akan mencari 6 gulungan kertas yang tersebar disekitar tempat lomba (lapangan badminton), isi dari setiap kertas yang tersebar tadi adalah beberapa materi baris berbaris yang nantinya akan dibacakan oleh danton kemudian peletonnya akan mengikuti aba-aba dari danton tersebut. 

Tibalah pada akhir kegiatan, rangkaian kegiatan hari terakhir ini ditutup dengan upacara penutupan dengan pembina upacara yaitu Serda Didik dari TNI AL Kota Yogyakarta. Pada upacara penutupan ini sekaligus diumumkannya pengumuman pembacaan surat keterangan (SK) serta pengumuan juara bagi para pemenang. Dengan ini PBB TONTI SAGARA TAHUN 2024 resmi ditutup. (vie)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Perkuat Karakter dan Pemahaman Ajaran Islam, Man 1 Yogyakarta Selenggarakan Pelatihan Perawatan Jenazah
17 Oct 2024, 10:57

Langkah Awal Masa Bakti: Pramuka MAN 1 Yogyakarta Gelar Upacara Serah Terima Jabatan
16 Oct 2024, 08:10

Ekspedisi Gunung Andong untuk Calon Anggota KPGR-LG demi Meningkatkan Kemampuan dalam Navigasi Darat
16 Oct 2024, 08:06

Kegiatan P5RA: Kelas X Kunjungi Museum Sangiran Kenalkan Gaya Hidup Berkelanjutan
16 Oct 2024, 00:46

Peringati Hari Santri, MAN 1 Yogyakarta Adakan Manasik Haji
16 Oct 2024, 00:42