Tim MAN 1 Yogyakarta Berhasil Raih Juara 1 dan 2 Lomba Pionering Mini Tingkat DIY-Jateng

10 Mar 2024, 10:55 MAN 1 Yogyakarta 176

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) – Siswa MAN 1 Yogyakarta raih juara 1 dan 2 pada perlombaan Pionering Mini tingkat DIY dan Jateng. MAN 1 Yogyakarta mengirim dua tim sebagai perwakilan dalam lomba tersebut. Kegiatan tersebut digelar pada hari Minggu (25/2/24). Perlombaan ini adalah perlombaan pionering, yang membedakan adalah pionering dibuat dengan versi mini atau kecil, tidak seperti pionering pada umumnya yang terbuat dari tongkat pramuka yang cenderung besar.

 
Dua tim dari MAN 1 Yogyakarta tersebut adalah Tim Demirkam yang beranggotakan: Zhafif Aksa Pradipta (X PK A), Muhammad Fariz Baihaqqi (X PK A), Muhammad Arfan Dhiyaulhaq (X PK A) dan Umar Abdul Aziz (X PK A) yang berhasil meraih juara 2. Kemudian Tim Alibasyah yang beranggotakan, Valent Zalfaiz Islama (XI C), Fadiel Muhammad Zuhdi Fuadi (XI PK A), Muhammad Sheva Maha Wira (XI PK A) dan Gustav Syahreza (X PK A) yang berhasil meraih juara 1. Kedua tim tersebut tentu berusaha memberikan yang terbaik untuk menyaingi sekitar 200 peserta lainnya, usaha mereka tidak sia-sia karena kedua tim berhasil merebut dua posisi teratas pada perlombaan tersebut.
 
Sebelumnya, mereka sudah pernah mengikuti kegiatan serupa pada acara Perkemahan Siswa Madrasah, sehingga hal tersebut bukanlah hal baru bagi mereka. Motivasi utama mereka adalah untuk mengembangkan serta mengasah bakat yang sudah ada dalam diri mereka. Kesuksesan yang diraih pasti tidak lepas dari persiapan matang yang dilakukan di hari-hari sebelumnya.

“Kalau gagal pasti ada sih tapi kan lomba itu untuk belajar, jadi kalau gagal pasti ada dan hal yang normal, mau tidak mau ya harus nyoba terus, untuk hasil akhir itu urusan belakang,” ujar Fadiel pada sesi wawancara.

“Jangan sungkan untuk mencoba hal yang baru, masalah nanti di perjalanannya banyak lika-liku itu urusan terakhir yang penting cobalah dulu,” lanjut Fadiel memotivasi teman-teman lainnya agar tetap semangat berprestasi. (nay/ar)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50