Siswi MAN 1 Yogyakarta, Sharliz Luna Firdausi, Raih Juara 1 dalam Pelatihan dan Kompetisi Cipta Puisi se-DIY Mayoga Book Lovers

28 May 2024, 16:29 MAN 1 Yogyakarta 432

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogyakarta) -- Prestasi membanggakan diraih oleh Sharliz Luna Firdausi, siswi kelas X PK 2 dari MAN 1 Yogyakarta yang berhasil meraih Juara 1 dalam Pelatihan dan Kompetisi cipta Puisi se-DIY Mayoga Book Lovers. Sharliz berhasil meraih juara dalam lomba ini yang digelar pada (4-5/5/24) bertempat di MAN 3 Sleman.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, di mana hari pertama didedikasikan untuk pelatihan membuat puisi dan hari kedua untuk pelatihan membaca puisi, sehingga kompetisi ini tidak hanya menguji kemampuan menulis, tetapi juga keterampilan membaca puisi dengan penuh penghayatan.

Perjalanan Sharliz menuju kemenangan tidaklah mudah. Ia sempat mengalami kendala saat akan mengirimkan naskah. Namun, dengan usaha keras, ia berhasil menghubungi contact person yang tertera sehingga bisa mengirimkan karyanya tepat waktu. 

Ini bukan pertama kalinya Sharliz mengikuti lomba puisi. Sebelumnya, ia telah berpartisipasi dalam kompetisi serupa namun belum mendapatkan hasil yang memuaskan. Rasa tidak percaya diri sempat menghampirinya, terlebih karena teman satu sekolah dan banyak peserta dari sekolah lainnya yang lebih berpengalaman turut serta dalam lomba. Namun, dengan dukungan teman-teman, keluarga serta doa dan usahanya, ia berhasil mengatasi rasa ragu dan membawa pulang piala kemenangan.

Prestasi Sharliz menjadi inspirasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus berusaha dan tidak mudah menyerah. Keberhasilannya membuktikan bahwa dengan tekad dan kerja keras, impian bisa diwujudkan. 

“Untuk teman-teman yang belum berani join lomba, silakan dicoba dulu lomba-lomba yang sekiranya sesuai dengan passion kalian. Jangan takut kalah, karena sebenarnya kita semua adalah pemenang,” ujar Sharliz memberikan motivasi kepada teman-temannya. (isk)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Berbagi Pengalaman dan Ilmu Baru, Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Study Discussion
26 Jul 2024, 21:27

Demi Lanjutkan Prestasi Apik di OSN dan KSM, MAN 1 Yogyakarta Jaring Anggota Baru
26 Jul 2024, 21:19

Siapkan Studi Lanjut Luar Negeri, MAN 1 Yogyakarta Gandeng English Academy Ruang Guru
26 Jul 2024, 19:59

Suarakan Aspirasi, MPS MAN 1 Yogyakarta Gelar Sarasehan Aspirasi Siswa
26 Jul 2024, 08:06

Delegasi Raicab Pramuka MAN 1 Yogyakarta Berbagi Pengalaman Usai Upacara Penerimaan Duta Ambalan
25 Jul 2024, 17:05