Siswa MAN 1 Yogyakarta Borong Kejuaraan Lomba Bahasa Inggris

19 Sep 2017, 00:11 MAN 1 Yogyakarta 1439

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1YK) — “When there is a will, there is a way. (Ketika ada kemauan, pasti ada jalan),” itulah ungkapan yang populer di kalangan pelajar. Bahasa Inggris yang selama ini dianggap sulit, namun tidak bagi siswa MAN 1 Yogyakarta. Mereka telah membuktikan kemampuannya dalam berbahasa Inggris. Mereka berhasil memborong banyak kejuaraan dalam Edsa Youth Competition yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris(HMPSPBI) Universitas Ahmad Dahlan(UAD) Yogyakarta itu, Ahad(17/9), Kampus 2 UAD, Jalan Pramuka 42, Sidikan, Umbulharjo, Yogyakarta.

Perlombaan yang bertema “Let’s Compete and Build Nationalism Through English” yang diikuti pelajar tingkat SMA/SMK/SMA se-DIY itu, menggelar 3 macam lomba yaitu Speech Contest, News Reading, dan Story Telling.

Setelah melalui seleksi yang cukup ketat, 4 siswa MAN 1 Yogyakarta yaitu Zahra Amalia(XI IPA3) meraih juara 1 News Reading, Muthiara Syamila (XI IBB) meraih juara 1 Speech Contest, danUmar(XII IPS 2) meraih 3 Speech Contest, serta Nabila Chaerani (XI IBB) meraih juara harapan 1 Story Telling. Atas keberhasilan dalam perlombaan ini, mereka mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, piala, dan sertifikat.

Guru Bahasa Inggris dan pembimbing Dra. Endang Sri Utami Kusuma Wahyuni PA, M.Pd sangat mengapresiasi keberhasilan para siswa tersebut. Menurut Endang, demikian sapaan akrabnya, hal ini menjadi pertanda, siswa madrasah mampu bersaing dengan sekolah umum, khususnya dalam pengusaan bahasa Inggris.

Untuk itu Endang berharap kerbahasilan para siswa tersebut bisa diikuti oleh siswa lainnya. Asalkan lanjutnya, mereka mau bersungguh-sungguh belajar bahasa Inggris. “Ini membuktikan bahwa anak-anak mampu,”ujarnya saat ditemui di ruang guru, Senin(18/9) pagi. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54