Siswa MAN 1 Yogya Borong Kejuaraan MTQ Ke-5 AMA Yogyakarta

29 Oct 2017, 18:14 MAN 1 Yogyakarta 1125

this used to be photo

Yogyakarta(MAN 1 YK)-Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Siswa MAN 1 Yogyakarta borong kejuaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an(MTQ) ke-5, yang diselenggarakan oleh Akademi Manajemen Administrasi Yogyakarta (AMA), Sabtu(28/10), Pramuka 70, Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

MTQ Ke-5 tersebut digelar untuk tingkat pelajar SLTA dan sederajat Se-D.I.Yogyakarta dan tingkat mahasiswa akademi manajemen Se-Kopertis Wilayah V D.I.Yogyakarta. Ragam perlombaan memeriahkan pada kegiatan ini, antara lain Musabaqah Hifdzil Qur’an(MHQ), Musabaqah Tilawtil Quran(MTQ), Musabaqah Syarhil Qur’an(MSQ), Musabaqah Fahmil Qur’an(MFQ), Lomba Kaligrafi Islami, dan Puisi Islami. Tiga ratusan lebih para siswa Se-DIY bersaing dalam perlombaan tersebut.

Setelah melalui persaingan ketat, Kotingen MAN 1 Yogyakarta berhasil memborong 5 kejuaraan, yaitu Zulfikar Labib( juara 2 MTQ), M.Fahmi Zakaria(juara 2 MFQ), Lana Hasuna Agustin ( juara 2 MHQ), Diyanah Hasna Afifah( juara 2 Kaligrafi), dan Mutamimah (juara 3 Kaligrafi).

Saat ditemui Guru Pelatih dan Pendamping Hilman Abdullah, S.Hum, berharap agar pada kompetisi berikutnya, prestasi para siswa yang dibimbing meningkat dan lebih baik lagi.

Hilman menambahkan, demikian sapaan akrabnya, kesuksesan bukan suatu yang instan tetapi butuh proses. Sementara itu menurutnya, kegagalan hari ini akan melejitkan semangat untuk meraih kesuksesan pada kesempatan lainnya.

Untuk itu ia mengingatkan, agar para siswa yang telah meraih prestasi supaya tidak jemawa dan berpuas diri. “Tingkatkan motivasi untuk prestasi yang lebih tinggi, dengan disertai rasa syukur dan sikap tawadhu,”ujarnya. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50