Serahkan SK, Kepala MAN 1 Yogya: Kenaikan Pangkat dan Jabatan Jadikan Sebagai Motivasi Kinerja!

28 May 2024, 11:50 MAN 1 Yogyakarta 233

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- Lima belas pendidik MAN 1 Yogyakarta menerima SK kenaikan pangkat dan jabatan, Senin (27/5/2024). Kenaikan pangkat dan jabatan tersebut bervariasi dari IIIa ke IIIb hingga IVa ke IVb. Dari kementerian Agama Kota Yogyakarta, penerimaan SK diwakilkan kepada Kepala Madrasah. Hal ini karena MAN 1 Yogyakarta sedang melaksanakan Asesmen Sumatif Akhir Semester Genap yang memerlukan banyak tenaga pengawas ruang. Siang itu juga, Senin (27/5/2024), SK diserahkan kepada pegawai yang bersangkutan pada acara rapat dinas.

Acara penyerahan SK kenaikan pangkat dan kenaikan jabatan diawali dengan pembinaan kepala madrasah. Pada kesempatan tersebut Drs.H. Wiranto Prasetyahadi, M.Pd., Kepala MAN 1 Yogyakarta, menyampaikan bahwa dengan kenaikan pangkat dan kenaikan jabatan ini semestinya diikuti dengan peningkatan kualitas kineja. Peningkatan kualitas kinerja tersebut meliputi peningkatan disiplin kerja, mengurangi izin kerja karena kepentingan keluarga.

Selanjutnya, para pegawai baik pendidik dan tenaga kependidikan juga diharapkan selalu meningkatkan inovasi, jangan hanya berada di zona nyaman. “Jika kita merasa cukup dengan apa yang sudah kita kerjakan, tidak menutup kemungkinan tidak lama lagi akan terlibas oleh madrasah lain yang selalu berbenah,” kata Kepala Madrasah.

Kepala Madrasah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada guru yang menerima SK purna tugas atas pengabdiannya di madrasah. Ia mengungkapkan bahwa Dra. Sri Rahayu, guru yang menerima SK purna tugas tersebut masih tetap semangat bekerja, tidak hanya mengajar, namun juga tugas-tugas tambahan lain, seperti pembimbingan siswa dalam pembuatan eco enzym, pemanfaatan tanaman obat dan lain-lain. Oleh karena itu, ditegaskan kembali bahwa seluruh civitas madrasah agar berkontribusi kepada madrasah tanpa menunggu surat tugas. (end)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Perkuat Karakter dan Pemahaman Ajaran Islam, Man 1 Yogyakarta Selenggarakan Pelatihan Perawatan Jenazah
17 Oct 2024, 10:57

Langkah Awal Masa Bakti: Pramuka MAN 1 Yogyakarta Gelar Upacara Serah Terima Jabatan
16 Oct 2024, 08:10

Ekspedisi Gunung Andong untuk Calon Anggota KPGR-LG demi Meningkatkan Kemampuan dalam Navigasi Darat
16 Oct 2024, 08:06

Kegiatan P5RA: Kelas X Kunjungi Museum Sangiran Kenalkan Gaya Hidup Berkelanjutan
16 Oct 2024, 00:46

Peringati Hari Santri, MAN 1 Yogyakarta Adakan Manasik Haji
16 Oct 2024, 00:42