Satlantas Polresta Yogyakarta Gelar Pelatihan Safety Riding di MAN 1 Yogyakarta

23 Feb 2018, 02:15 MAN 1 Yogyakarta 805

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK)-Keamanan dan keselamatan saat berkendara di jalan raya menjadi kebutuhan semua pihak. Namun tidak semua pengendara, baik roda empat maupun roda dua memahami dan mengerti cara berkendara yang benar dan aman. Untuk itu, pemberian informasi dan sosialisasi, serta edukasi kepada masyarakat cara berkendara yang aman dan nyaman(Safety Riding) terus dilakukan.

Seperti Pelatihan Safety Riding yang digelar oleh Satuan Lalu Lintas(Satlantas) Kepolisian Resor Kota(Polresta) Yogyakarta, di MAN 1 Yogyakarta, Rabu(21/2), di lapangan upacara, pukul 10.00 WIB. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara sanlantas Polresta Yogyakarta dan Perusahaan Motor Yamaha, yang diikuti oleh seluruh kelas XII dan segenap civitas akademika.

Hadir sebagai narasumber dari Satlantas Polresta Yogyakarta, Iptu Marija, Aiptu Henis Catur, Bripka Sigit Trihatno, Bripka Nur Wijayadi, dan Brigadir Indra Dedi.

Iptu Marija menyampaikan, untuk menciptakan keamanan, keselamatan, dan ketertiban di jalan raya, hendaknya seseorang harus siap atas segala sesuatunya sebelum berkendara. Lanjutnya, seperti kendaraan berfungsi normal, kesehatan fisik, dan kelengkapan administratif.

Banyak materi dan pengetahuan seputar Safety Riding dalam mengendarai roda dua. Antara lain, gerakan slalom, untuk melatih kemampuan dan menjaga irama keseimbangan tubuh ketika sedang menikung, atau ketika sedang melalui jalanan berliku. Kemudian melalui jalan titian, dan teknik penggunaan rem.

Antusiasme para siswa menyambut pelatihan ini. lebih dari itu, pembagian doorprize dan tampilan hiburan dari perusahaan Yamaha menjadikan kegiatan yang bertema Safety Riding For Road Safety itu, lebih meriah. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Cetak Langkah Baru, Tim Nasyid Mansa Voice Juara 3 Lomba Nasyid se-DIY
17 May 2024, 17:31

Kembali Hadirkan Prestasi, Siswi MAN PK MAN 1 Yogya Juara Musabaqah Fahmil Quran 2024
17 May 2024, 17:26

Kemenangan Gemilang: Ganda Campuran MAN 1 Yogya Juara 1 PKM Bulu Tangkis
17 May 2024, 17:17

Juwita Wahyu Zahra, Siswi MAN 1 Yogya, Raih Medali Emas Cabor Pencak Silat POPDA DIY 2024
17 May 2024, 17:09

Kembali Bawa Pulang Piala, Aisyah Qisthy, Siswi MAN 1 Yogya Raih Posisi Pertama Lomba MHQ
17 May 2024, 17:03