Safira, Dubes RI untuk Aljazair Berikan Motivasi Siswa MAN 1 Yogyakarta

23 Oct 2018, 05:16 MAN 1 Yogyakarta 944

this used to be photo

Yogyakarta(MAN 1 YK)—Para siswa sekolah menengah atas yang akan melanjutkan pendidikannya tidak perlu takut dan khawatir untuk kuliah di luar negeri. Sebab tidak sedikit negara lain yang biaya kuliah, biaya hidup serta penghinapan lebih murah dibanding Indonesia.

Seperti yang disampaikan oleh Duta Besar RI di Negara Aljazair Hj.Safira Machrusah dalam acara ‘Talkshow’ Ngobrol Pendidikan Islam(Ngopi), Motivasi untuk Generasi Cerdas Islam yang digelar di MAN 1 Yogyakarta, Sabtu(20/10). Acara diikuti oleh seluruh siswa kelas X, dan didampingi segenap civitas akademika, serta para alumnus MAN 1 Yogyakarta.

Safira menjelaskan, sejumlah negara yang bisa dijadikan tempat kulia bagi para calon mahasiswa dari Indonesia seperti Tunisia, Maroko, India, dan sejumal negara lainnya.

“Di negara itu biaya penginapan plus living cost(biaya hidup-red) cukup satu juta rupiah, lebih murah dari Indonesia. Karena itu tidak perlu taku dan khawatir kulia di luar negeri,”ujar alumnus MAN 1 Yogyakarta tahun 1985 itu.

Selain itu, ia juga mengingatkan, para siswa agar menunjukkan prestasi dan kerja keras dalam menempuh ilmu. Apalagi zaman serba gadget ini harus benar-benar dimanfaatkan secara positif, bukan hanya ingin menunjukkan seolah-olah dirinya paling hebat meski tidak memiliki prestasi.

“Kalau sudah posting facebook seolah-olah diri kita sudah The Best in The Wolrd.Padahal tidak punya prestasi,”tandasnya.

Safira juga menceritakan, mengenai aktivitas dan prestasi saat menjalani pendidikan di madrasah ini, hingga kuliah di Australia dengan mendapatkan beasiswa.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. mengemukakan, hadirnya Dubes Aljazair ini sangatlah berarti, yakni akan memotivasi kepada para siswa agar lebih giat dan kerja keras dalam belajar untuk meraih prestasi dan cita-citanya.(dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50