Rombongan Studi Riset MAN 1 Yogyakarta Kunjungi Kementerian ESDM

21 Nov 2018, 01:50 MAN 1 Yogyakarta 1018

this used to be photo

Jakarta(MAN 1 YK)- Penggunaan bahan bakar fosil untuk membangkitkan energi listrik tidak selamanya bisa dilakukan, mengingat bahan bakar fosil merupakan sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui, sehingga persediaanya kian menipis. Untuk mengatasi permasalah ini, dengan mendayagunakan sumber energi baru dan energi terbarukan.

Seperti yang diungkapkan dalam penyambutan kunjungan Rombongan Studi Riset Siswa MAN 1 Yogyakarta ke Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Senin(10/11)pagi, di Aula Museum Listrik, Jl. Tmii, Kramat Jati, Cipayung, Pinang Ranti, Jakarta Timur. Hadir dalam menyambut kunjungan ini, Bambang Wijiatmoko, Sos, M.Si Kepala Sub.Bagian Hubungan Kelembagaan ESDM dan segenap pejabat di lingkungan ESDM.

Wakil Kepala MAN 1 Yogyakarta Bidang Kesiswaan Singgih Sampurno, MA mengatakan, kehadirannya bersama para siswa kelas XI dalam rangka studi riset. Ia berharap, para siswa dalam kegiatan ini medapatkan data dan informasi yang dapat ditindaklanjuti, khususnya tentang energi dan sumber daya mineral. “Hal-hal baru yang bisa menjadi judul penelitian,”ujarnya.

Setelah mendapatkan paparan terkait dengan sumber energi baru dan terbarukan, lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pada sesi ini disambut para siswa dengan penuh antusias, karena disambung dengan kuis berhadiah.

Kemudian para siswa diajak berkeliling dan observasi langsung museum yang menyajikan museum sains dan koleksi peragaan tentang energi dan listrik, dengan tiga anjungan utama yaitu Anjungan Energi Baru, Anjungan Energi Fosil, dan Anjungan Energi Konvesional.(dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Latihan Rutin Terakhir Menjelang Persiapan PTA L dan Mahabakti XXXVI
09 May 2024, 07:48

Tim Satgas Galaksi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Raih Juara 1 pada Perlombaan LCC Hipnotic 8
08 May 2024, 14:38

Azka Maulana, Siswa MAN 1 Yogyakarta Sukses Tempati Juara 2 pada Ajang Kejurda FORKI DIY 2024
08 May 2024, 12:38

Nadila Nur Thifa, Siswi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Rebut Medali Perak pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII Open Karate Championship
08 May 2024, 11:40

Kembali Torehkan Prestasi, Azka Maulana Bawa Pulang Medali Perunggu pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII
08 May 2024, 11:15