Rohis MAN 1 Yogya Gelar Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan Atap Langit

30 May 2019, 23:21 MAN 1 Yogyakarta 1105

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1YK)- Rohani Islam(Rohis) MAN 1 Yogyakarta atau Romansa Al-Hakim menggelar buka puasa bersama anak-anak yatim piatu, Senin(27/5)sore, di Panti Asuhan Atap Langit Gang Rambutan, Keparakan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pengasuh Panti Asuhan Andi menyambut baik kegiatan ini. Terangnya, panti asuhan yang didirikan sejak tahun 1987 oleh kedua orang tuanya itu, kini menampung 47 anak; usia SD, SMP, dan SMA. Mereka merupakan anak-anak terlantar, dan yatim piatu.

Kegiatan yang dimulai pukul 16.30 WIB itu, juga dimeriahkan ragam hiburan, yaitu penampilan Grup Nasyid Akapela Siswa MAN 1 Yogyakarta(Ridho, Iqbal, Zidni, dan Syafigo) yang mendendangkan dua buah lagu Islami, “Satu Islam Saja” dan “Tombo Ati”. Selain itu, banyak doorprize yang dibagikan dengan kuis menarik.

Ketua Romansa AL-Hakim Muhammad Fikry Ulil Al-Bab menuturkan, Tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa peduli para siswa kepada kaum dhu’afa (orang-orang lemah) dan menambahkan rasa syukur mereka terhadap nikmat Allah swt.

We care and we share (kita peduli dan kita berbagi),”ujar Ulil yang didampingi Ketua Panitia Hafiy Fauzy Ahsan saat ditemui, Selasa(28/5)pagi.

Sementara itu Pembimbing Rohis Abdul Kahfi Amrullah, S.Pd.I. berharap, dengan mengunjungi panti asuhan, berbagi tali asih para siswa dapat meningkatkan rasa syukur atas nikmat Allah swt.

“Kita dicukupkan oleh Allah dan dapat berbagi dengan anak-anak panti, semoga anak-anak dapat mengambil ibrah dari acara sore hari ini,”harapnya.

“Semoga anak-anak panti terus optimis dalam menggapai cita-cita, menghormati pengasuh di panti dan jangan menjadikan kekurangan diri sebagai alasan untuk tidak mau maju(sukses),”imbuhnya.

Kegiatan berakhir dengan buka puasa bersama, sholat Maghrib berjama’ah dan pemberian bantuan berupa sembako dan uang tunai, serta cinderamata yang diterima lansung pengasuh panti.(dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Cetak Langkah Baru, Tim Nasyid Mansa Voice Juara 3 Lomba Nasyid se-DIY
17 May 2024, 17:31

Kembali Hadirkan Prestasi, Siswi MAN PK MAN 1 Yogya Juara Musabaqah Fahmil Quran 2024
17 May 2024, 17:26

Kemenangan Gemilang: Ganda Campuran MAN 1 Yogya Juara 1 PKM Bulu Tangkis
17 May 2024, 17:17

Juwita Wahyu Zahra, Siswi MAN 1 Yogya, Raih Medali Emas Cabor Pencak Silat POPDA DIY 2024
17 May 2024, 17:09

Kembali Bawa Pulang Piala, Aisyah Qisthy, Siswi MAN 1 Yogya Raih Posisi Pertama Lomba MHQ
17 May 2024, 17:03