Resmi Dibuka: Loka Bara II Adakan Kompetisi dengan Tetap Menjalin Persaudaraan Bakti

24 Jun 2024, 17:42 MAN 1 Yogyakarta 242

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- Dalam semangat berinovasi meraih prestasi sekaligus meningkatkan persaudaraan bakti antar peserta, BARAMANSA, Pramuka MAN 1 Yogyakarta resmi membuka Lomba Pramuka Alibasyah Ratnaningsih II yakni Loka Bara II. Kegiatan ini diselenggarakan di MAN 1 Yogyakarta dan Bumi Perkemahan Babarsari pada Minggu (23/6). 

Pembukaan Loka Bara II dihadiri oleh 45 tim dari berbagai pangkalan yang siap menunjukkan keterampilan dan keahlian mereka dalam berbagai perlombaan yang menguji pengetahuan, keterampilan, dan kreativitas. Perlombaan ini bertujuan untuk mengasah keterampilan kepramukaan dan meningkatkan persaudaraan bakti antar pramuka. 

Acara pembukaan yang digelar hari ini dimulai dengan Upacara Adat Buka Kegiatan. Berikutnya pembacaan laporan ketua sangga kerja oleh Kak Andini Eling. Dilanjutkan dengan Upacara Adat Buka Kegiatan, lalu amanat pembina upacara sekaligus membuka kegiatan secara resmi. 

Waka Kehumasan MAN 1 Yogyakarta, Kak Drs. Suyanto, S.Ag., M.Si., M.Pd., menyampaikan, "Kita bersyukur terselenggaranya kegiatan Loka Bara II ini. Kegiatan ini memiliki tujuan yang sangat mulia, yakni membina ketangkasan sekaligus menjalin persaudaraan bakti dan terpenting bagaimana dampak dari
event itu terhadap diri masing-masing. Tunjukkan kalo pramuka itu bisa mengembangkan karakter dan bisa melahirkan pemimpin-pemimpin dunia. Bukan tidak mungkin bahwa pemimpin akan lahir dari ruangan ini. Terima kasih dan saya berharap sangat bahwa kegiatan ini memiliki dampak yang sangat besar bagi kita semua."

Setelah amanat dari pembina, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan sesi foto bersama. Setelah Pembukaan Loka Bara II, peserta dipersilakan kembali ke ruang transit masing-masing untuk mempersiapkan diri mengikuti perlombaan. 

Diharapkan peserta dapat mengasah keterampilan kepramukaan yang dimiliki dan menjalin persaudaraan bakti antar peserta maupun pangkalan. Marilah kita bersama-sama menciptakan suasana yang penuh semangat, kekompakan, dan kegembiraan dalam ajang perlombaan ini. (nf)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Perkuat Karakter dan Pemahaman Ajaran Islam, Man 1 Yogyakarta Selenggarakan Pelatihan Perawatan Jenazah
17 Oct 2024, 10:57

Langkah Awal Masa Bakti: Pramuka MAN 1 Yogyakarta Gelar Upacara Serah Terima Jabatan
16 Oct 2024, 08:10

Ekspedisi Gunung Andong untuk Calon Anggota KPGR-LG demi Meningkatkan Kemampuan dalam Navigasi Darat
16 Oct 2024, 08:06

Kegiatan P5RA: Kelas X Kunjungi Museum Sangiran Kenalkan Gaya Hidup Berkelanjutan
16 Oct 2024, 00:46

Peringati Hari Santri, MAN 1 Yogyakarta Adakan Manasik Haji
16 Oct 2024, 00:42