Rasa Syukur yang Mendalam, 170 Prestasi Diraih MAN 1 Yogyakarta dalam Semester Ini

14 Dec 2017, 01:40 MAN 1 Yogyakarta 1677

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK)—MAN 1 Yogyakarta patut bersyukur, karena dalam satu semester ini telah meraih 170 prestasi. Kalau dihitung, setidaknya rata-rata hampir setiap harinya ada 1 prestasi (kejuaraan) diraih. Semboyan “Prestasi Tiada Henti, Cerdas, dan Islami” yang dimiliki madrasah ini tampaknya telah mendarah daging pada diri setiap civitas akademikanya.

Kabar menggembirakan tersebut, mengemuka dalam laporan Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Singgih Sampurno,MA. dalam Rapat dinas, Sabtu(9/12), di Aula lantai 2.

Ungkap Singgih, demikian sapaan akrabnya, perolehan prestasi tersebut dalam berbagai bidang. Baik akademik maupun non akademik, mulai tingkat kota, wilayah, hingga nasional.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd dalam rapat dinas yang diikuti oleh guru dan pegawai tersebut menyampaikan, madrasah sangat mengapresiasi atas banyaknya prestasi yang telah diraih ini.

Menurut Wiranto predikat madrasah unggul harus pertahankan dan diperjuangkan. Salah satunya, semua civitas akademika harus memahami dan mengerti betul visi dan misi madrasah. Bahkan, lanjutnya, organisasi siswa atau OSIS juga harus mempunyai visi dan misi yang sama.

“Keunggulan itu bermula dari keinginan untuk berubah, tidak semua perubahan membawa perbaikan, tapi semua perbaikan membawa perubahan. Perubahan membutuhkan waktu dan sangat kompleks,”terangnya.

Dalam hal ini ungkapnya, guru mempunyai peran yang sangat strategis.“Guru adalah agen perubahan, siswa adalah fokus utama perubahan,”imbuhnya.

Disampaikan pula dalam rapat siang itu, tentang agenda pada bulan Desember 2017 ini, seperti pembagian raport penilaian akhir semester, pertemuan wali murid kelas XII, dan Career Day.

Selain itu, informasi tentang Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) melalui jalur:jalur prestasi, undangan, dan tahfidz, serta Program MANPK. Dijadwalkan pendaftaran jalur prestasi, undangan, dan tahfidz akan buka mulai 1 Februari 2018 hingga 27 April 2018 mendatang. Rapat dinas berlangsung khidmat, kemudian diakhiri dengan pembagian tugas untuk semester genap.(dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50