Rapat Komite Madrasah MAN Yogyakarta I

09 Mar 2016, 17:00 MAN 1 Yogyakarta 1106

this used to be photo

Yogyakarta (MAN YK I)-MAN Yogyakarta I selenggarakan Rapat Komite Madrasah. Kegiatan ini untuk menyusun pengurus yang baru, berlansung mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB, di Aula MAN Yogyakarta I.

Kepala MAN Yogyakarta I Drs.H.Suharto menyampaikan, sesuai dengan undang Direktorat Jenderal nomor 2913 Tahun 2015, komposisi pengurus komite Madrasah, 50 % berasal orang tua wali, 30% tokoh masyarakat, 20 % pakar pendidikan. “kami mohon kepada bapak Ibu yang hadir pada kesempatan ini, bersedia untuk menjadi pengurus komite madrasah yang baru,”ujar Suharto membuka acara rapat, sabtu(5/3).

Pada kesempatan ini juga, perkenalan pengurus komite lama dan calon pengurus komite yang baru. Pengawas Kemenag Kota Yogyakarta Drs.H.Paiman, MA. menuturkan, tuntutan masyarakat terhadap pendidikan semakin berat, baik berupa pengelolaan pendidikan maupun pengelolaan pendanaan. “masyarakat menuntut pendidikan yang bersifat demokratis, transparan, dan akuntabel,”ujarnya. Untuk itu imbuhnya, Tugas Komite meliputi pengelolaan dan kepengawasan.

Sementara itu, Anggota Komite Madrasah MAN Yogyakarta I Bidang Akademik dan Mutu Pendidikan Drs.Moch. Fuad, M.Pd. mendorong agar MAN Yogyakarta I mempunyai tanah sendiri. Tanah yang digunakan saat ini masih tanah milik Kerton atau Sultan Ground. “untuk menjadi Madrasah Unggul, maka tanah yang ditempati harus tanah milik sendiri,”usul Dosen UIN Sunan Kalijaga ini.

Rapat berjalan lancar, menghasilkan Pengurus Komite Madrasah yang baru, yakni Pengawas Ketua:Drs.H.Imam Suja’I Fadly, M.Pd.I. dengan Anggota:Mukmin siga dan Ir.Ike Setyawati. Ketua: Drs.H.Sayuti, M.Pd., Sekretaris: Zainal Abidin, Amd. Bendahara:Safroni, Bidang Organisasi dan Manajemen:Drs.Alhasin, M.BA. Bidang Pengembangan dan Mutu Pendidikan:Drs.Moch.Fuad, M.Pd. dan Dr.Indriana Kartini, M.Sc. Bidang Sarana Prasarana:Drs.Abdul Taram dan Drs.H.Sudaryatno, M.S.I. Bidang Kesiswaan:Sri Utari, S.Pd. M.Pd.Si dan Dwi Widiyanti, M.Hum. dan Bidang Humas, Alumni dan Kerjasama:Dwi Sulisworo dan Ahmad Suhendar.(dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07

Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Silver Medals di Ajang Internasional Festival Of Engineering and Science di Tunisia 2024
30 Mar 2024, 14:00