Rapat Dinas MAN 1 Yogyakarta: Keikhlasan Menjadi Pintu Kebaikan

06 Mar 2001, 17:00 MAN 1 Yogyakarta 1234

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK)-MAN 1 Yogyakarta semakin merapatkan barisan, koordinasi dan konsolidasi civitas akdemika madrasah ini selalu diupayakan. Kalaulah selama ini ‘memikul’ amanat menjadi salah satu Rintisan Madrasah Unggul (RMU), kini memantapkan diri untuk menjadi Madrasah Unggul. Wacana ini muncul dalam rapat dinas yang diikuti oleh seluruh guru dan pegawai MAN 1 Yogyakarta, di Aula, Kamis(8/11)kemarin siang. Ada 2 acara penting yang digelar pada siang itu, yaitu pembagian tugas semester genap dan laporan serta evaluasi Studi Banding di Bandung pada akhir bulan November lalu.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. berharap agar madrasah ini ke depan menjadi idola masyarakat, dan menjadi madrasah unggul, serta bukan lagi rintisan madrasah unggul. Menurutnya, prestasi segenap civitas akademika madrasah ini, siswa, guru, dan pegawai sangat membanggakan. Pasalnya, pegawai pun turut sumbang prestasi, tahun ini berhasil meraih predikat pelayanan administrasi terbaik tingkat kota Yogyakarta, dan sebelumnya telah meraih juara 1 tata persuratan tingkat DIY.

“Kalau pekerjaan itu kita niatkan ibadah, maka akan menjadi berkah,”ungkapnya. Ia juga menunjukkan kalau pekerjaan itu hanya berorientasi pada materi, maka dipastikan setiap orang akan merasa kurang.

Lebih dari itu, lanjut Wiranto, keikhlasan untuk menjadikan madrasah ini untuk menjadi lebih baik mendatangkan manfaat dan keberkahan. “Kita diberi kesehatan, keluarga, anak-anak kita sehat, itu salah satu bukti keberkahan itu,”ujarnya. Hal itu, ungkap Wiranto akan menjadikan suasana suasana intern madarasah terasa nyaman. Untuk itu ia berharap, apapun tugas yang diberikan untuk dijalankan dengan ikhlas.

Rapat dinas terus berlangsung, usai arahan dari Kepala Madrasah kemudian dilanjutkan dengan pemilihan Wakil Kepala MAN 1 Yogyakarta Bidang Sarana dan Prasarana(SARPRAS), yang sebelumnya diemban oleh Moh.Fadlil Afif, Lc. Yang belum lama ini pindah tugas menjadi Kepala MAN Gandekan Bantul.

Maka untuk menggantikan kekosongan ini, ada 3 calon yang diusulkan untuk mengemban amanat ini, yaitu Drs.H.Dadang Suyono, M.Sc., Muhammad Amin, MA., dan Soeprastiyono Nugroho MW, M.Pd.I.

Setelah pemungutan suara dari segenap civitas akademika yang hadir dalam pertemuan ini, Drs.H.Dadang Suyono, M.Sc. mendapat suara terbanyak, maka ia ditetapkan sebagai Wakil Kepala Madrasah Bidang Sarpras.

Usai acara pemilihan Wakil Kepala Madrasah Bidang Sarana dan Prasarana, kemudian disambung dengan laporan dan evaluasi Studi Banding di Bandung, hingga pukul 14.30 WIB.(dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Latihan Rutin Terakhir Menjelang Persiapan PTA L dan Mahabakti XXXVI
09 May 2024, 07:48

Tim Satgas Galaksi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Raih Juara 1 pada Perlombaan LCC Hipnotic 8
08 May 2024, 14:38

Azka Maulana, Siswa MAN 1 Yogyakarta Sukses Tempati Juara 2 pada Ajang Kejurda FORKI DIY 2024
08 May 2024, 12:38

Nadila Nur Thifa, Siswi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Rebut Medali Perak pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII Open Karate Championship
08 May 2024, 11:40

Kembali Torehkan Prestasi, Azka Maulana Bawa Pulang Medali Perunggu pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII
08 May 2024, 11:15