Ragam Hiburan Digelar Siswa MAN 1 Yogyakarta Sambut Kehadiran Menag RI

01 Oct 2021, 21:39 MAN 1 Yogyakarta 750

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1YK) -- Ragam hiburan digelar siswa MAN 1 Yogyakarta dalam rangka menyambut kehadiran Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas di MAN 1 Yogyakarta, Rabu (29/09/2021).

Dalam kesempatan yang sangat prestisius tersebut, siswa-siswi MAN 1 Yogyakarta menampilkan hiburan berupa beberapa lagu dari paduan suara yang tergabung dalam "Mansa Voice" dengan diiringi orkestra musik dan tari Saman.

Konsep hiburan digelar dengan mengusung 2 budaya daerah yaitu tari Saman dari Aceh dan lagu yang berjudul "Yogyakarta", yang menceritakan tentang kota Yogyakarta.

"Dua macam kesenian tersebut digelar selain untuk mengisi sebelum acara inti dimulai, agar tamu undangan yang sudah datang langsung mendapatkan hiburan, juga disuguhkan kepada Menteri Agama. Hal tersebut sekaligus pula bertujuan untuk memperkenalkan macam ragam ekstrakurikuler di MAN 1 Yogyakarta", ungkap Soeprastiyono, M.Pd.I, Wakamad Bidang Kesiswaan.

Penampilan tari saman di bawah asuhan alumni MAN 1 Yogyakarta Fellalia dan Balqis, Mansa voice bimbingan Ilham Muhammad dan orkestra oleh Aditya Candra, tersaji dengan apik sehingga memukau para tamu undangan.

"Luar biasa, dengan waktu  latihan kurang lebih 9 hari, penampilan anak-anak tidak mengecewakan," paparnya yang berperan pula sebagai koordinator sie acara.

Lebih lanjut, Soeprastiyono yang akrab disapa Pak Pras menambahkan bahwa harapan ke depan, ia selalu mendorong untuk menampilkan dan terus mengasah bakat seni mereka dalam kegiatan ekstrakurikuler. (lis/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50

Hafidz, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Medali Emas Kompetisi Silat Tingkat Nasional
05 May 2024, 07:43

Qinarsyah Maulana, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Satu Lomba Da’i
05 May 2024, 07:38