Puncak Rangkaian MSW: Jalan Sehat dan Konser Nammara

20 Mar 2023, 17:46 MAN 1 Yogyakarta 258

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Rangkaian Milad ke-73 MAN 1 Yogyakarta, Mansa Social Week (MSW) yang sebelumnya diisi dengan kegiatan kunjungan purna guru dan Jumat berkah, pada puncaknya dimeriahkan dengan kegiatan jalan sehat dan konser Grup Band Nammara, yang diikuti oleh seluruh civitas MAN 1 Yogyakarta dan peserta eksternal lainnya, Sabtu (19/3/2023).

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama D.I. Yogyakarta, Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. turut menghadiri kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, ia memberikan ucapan selamat ulang tahun ke-73 kepada MAN 1 Yogyakarta dan berharap supaya MAN 1 Yogyakarta dapat terus berkontribusi mencetak generasi islami berkelas dunia.

“Bangsa ini menanti kalian semua. Wujudkan madrasah ini menjadi destinasi pelajar dan pemuda masa depan,” pintanya.

Pelepasan balon sebagai tanda pembukaan dan mulainya kegiatan jalan sehat dilakukan oleh Dr.H.Masmin Afif, M.Ag. dan Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. Kepala MAN 1 Yogyakarta didampingi oleh para guru dan seluruh peserta jalan sehat Mansa Social Week.

Jalan sehat yang dimulai dari MAN 1 Yogyakarta dengan rute ke Jl. Jenderal Sudirman hingga Jl. Colombo dan kembali lagi menuju MAN 1 Yogyakarta. Setelah kegiatan jalan sehat, para peserta yang sudah mendapatkan tiket juga mengikuti undian untuk mendapatkan berbagai macam doorprize.

“Acaranya udah bagus, seru juga ada konsernya. Tapi karena rutenya cukup jauh dan panas, jadi mungkin seharusnya bisa dipersiapkan air minum untuk peserta di beberapa titik rute jalan sehat,” ujar Aulia, salah satu peserta jalan sehat.

Puncak MSW yang dimulai dengan jalan sehat, ditutup dengan konser yang diisi oleh band Nammara. Skena band indie Yogyakarta yang beranggotakan Wildan Sabriyama, Fauzi Akmal Rabbani, Fitroh Akhsani, Rafly Suhri, Indrasalva, dan Ryo tampil gemilang dengan membawakan 7 macam lagu.

“Keren penampilannya, meriah. Tapi sayang cover lagu yang dibawakan kurang banyak. Harusnya bisa ditambah 3-5 lagu lagi,” tambah Fiqhan, salah satu siswa MAN 1 Yogyakarta. (raa/dzl) 


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Tutup Rapat Kerja 2024, MAN 1 Yogyakarta Hasilkan Inovasi dan Program
17 Mar 2024, 09:25

Keitsya Putri Payana Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Medali Perak pada Kejuaraan POPDA Daerah Istimewa Yogyakarta Cabor HAPKIDO 2024
15 Mar 2024, 13:50

Turut Sumbangkan Piala pada Event Madrasah Fest, Alya Shima Raih Juara 3 Bidang RIT
15 Mar 2024, 13:43

MAN 1 Yogyakarta Buka Kegiatan Pesantren Ramadhan
15 Mar 2024, 09:43

Kankemenag Kota Yogyakarta Beri Arahan Rapat Kerja MAN 1 Yogyakarta Tahun 2024
14 Mar 2024, 17:42