Proses Akreditasi MAN 1 Yogyakarta Berjalan Lancar

13 Aug 2018, 02:07 MAN 1 Yogyakarta 884

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1YK)-Pelaksanaan Penilaian Akreditasi MAN 1 Yogyakarta berlangsung lancar. Penilaian berlangsung selama dua hari, Rabu-Kamis(8-9 Agustus 2018). Hadir Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional untuk Sekolah/Madrasah Propinsi D.I. Yogyakarta, yaitu Drs.Hermawan Nursanto dan Mugiyanta. Keduanya telah melaksanakan visitasi di madrasah selama 2 hari.

Di hari pertama, setelah acara penyambutan dan pembukaan, keduanya melakukan obvservasi secara langsung lingkungan madrasah. kemudian mengecek dokumen dan portofolio Standar Sarana Dan Prasarana, Standar Pembiayaan, Standar Isi, Dan Standar Kompetensi Lulusan.

Pada hari kedua, setelah observasi tahap kedua pada lingkungan madrasah, dilanjutkan dengan pengecekan dokumen Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Supervisi guru yang sedang mengajar di kelas, Standar Pengelolaan, Standar Proses dan Standar Penilaian.

Semua proses dan tahapan sudah berlangsung dengan lancar, dan segenap keluarga besar MAN 1 Yogyakarta tinggal menunggu nilai akhir akreditasi.

Dalam acara penutupan, kedua asesor menyampaikan evaluasi dan masukan untuk madrasah. Menanggapi hal itu, Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd, menyambut baik atas saran, kritik, dan masukan. Menurutnya, hal itu semua sangatlah baik demi meningkatkan mutu pelayanan pendidikan dan prestasi madrasah, agar selalu meningkat dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Sementara itu Wakamad Bidang Humas Hartiningsih, M.Pd. menuturkan, visitasi yang dilakukan oleh asesor menjadi ajang sharing, dan sambutan hangat seluruh civitas akademika menjadi hal yang tak terlupakan. “Alhamdulillah. Usai sudah akreditasi. Semua usaha maksimal sudah kita lakukan. Tinggal berdoa semoga yang terbaik. Aamiin,”ujarnya. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Memulai Hari Pertama Perkemahan: Pramuka MAN 1 Yogyakarta Gelar Upacara Adat Buka Kegiatan dan Pengukuhan Penerimaan Tamu Ambalan
11 May 2024, 07:39

Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Latihan Rutin Terakhir Menjelang Persiapan PTA L dan Mahabakti XXXVI
09 May 2024, 07:48

Tim Satgas Galaksi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Raih Juara 1 pada Perlombaan LCC Hipnotic 8
08 May 2024, 14:38

Azka Maulana, Siswa MAN 1 Yogyakarta Sukses Tempati Juara 2 pada Ajang Kejurda FORKI DIY 2024
08 May 2024, 12:38

Nadila Nur Thifa, Siswi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Rebut Medali Perak pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII Open Karate Championship
08 May 2024, 11:40