PLK MAN 1 Yogyakarta Tingkatkan Kreatifitas dan Motivasi Belajar

29 Oct 2018, 02:48 MAN 1 Yogyakarta 939

this used to be photo

Yogyakarta(MAN 1 )—untuk meningkatkan motivasi belajar dan mengembangkan kreatifitas, serta memperdalam pengalaman para siswa, MAN 1 Yogyakarta gelar pembejalaran di luar kelas(PLK) untuk kelas X, Kamis(25/10).

Para siswa kelas X diajak mengunjungi tiga museum di Yogyakarta yaitu Museum Affandi di Jl. Laksda Adisucipto No.167, Museum Ullen Sentalu di Jl. Kaliurang, Kaliurang Barat, Pakembinangun, Pakem, Sleman, dan Museum Gunung Merapi di Jl. Kaliurang No.Km, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Sleman.

Sebelum kegiatan para siswa telah mendapatkan pembekalan dan wawasan seputar kegiatan. Dalam mengunjungi tiga tempat tersebut, setiap siswa mendapatkan tugas dengan Lembar Kerja Siswa(LKS) yang memuat pertanyaan-pertanyaan yang jawabannya didapatkan dari di lokasi kunjungan.

Selain itu, secara berkelompok dengan guru pembimbing, para siswa diwajibkan membuat video lokasi, dengan durasi 2 hingga 5 menit, kemudian dipublikasikan di internet lewat youtube.com.

Tampak para siwa mengikuti kegiatan ini dengan penuh antusias. Salah satu peserta Silma Qaulan Layyina kelas IPS 2 menuturkan, banyak pelajaran yang didapatkan dalam kegiatan ini.

Menurutnya, di Museum Affandi, setiap orang harus menjaga karya-karya yang telah dihasilkan para pendahulu, serta semangat mengembangkan bakat agar dapat meniru mereka. “Kunjungan ke museum mengenalkan kita pada hasil karya anak Indonesia,”ungkapnya. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50