Perwakilan Jurnalistik, Siswi MAN 1 Yogyakarta Juara News Anchor 2024

02 Jul 2024, 10:43 MAN 1 Yogyakarta 469

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- Madrasah kini kembali menerima kebanggaan dari salah satu siswinya. Latifah Aulia salah satu siswi MANPK MAN 1 Yogyakarta berhasil meraih juara 3 Lomba News Anchor yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Latifah juga merupakan perwakilan dari Organisasi Bidang Mansa Journalist (MAJOR) divisi Broadcast untuk menjadi perwakilan lomba kali ini dan alhamdulillah berhasil membawa pulang juara.

Pada saat wawancara, Latifah menceritakan persiapannya untuk mengikuti lomba ini di tengah hari libur yang panjang usai terima hasil laporan belajar siswa-siswi MAN 1 Yogyakarta.

“Awalnya itu aku dapat pengumuman di grup anak-anak Broadcast lalu aku tertarik dan ternyata aku diminta buat jadi perwakilan lomba yang individu. Awalnya ngga yakin tapi ya coba-coba aja. Awalnya sempat pesimis kalau ga bakal masuk finalis eh tapi ternyata lolos jadi finalis. Dan mulai dari sana aku mulai serius persiapannya dan pada akhirnya alhamdulilah dapat Juara 3,“ ungkapnya penuh semangat, “dan persiapan yang aku lakukan ya latihan-latihan aja sih, dan aku juga konsultasi teks ke salah satu alumni dari Major juga yaitu Kak Etha,“ lanjutnya. 

Latifah juga memberikan pesan dan motivasi untuk teman-teman yang ada di MAN 1 Yogyakarta. “Pokoknya harus berani menantang diri sendiri dan keluar dari zona nyaman! Karena kita ga tau kalau ternyata kita bisa menemukan passion kita dengan keluar dari zona nyaman,” ujar Latifah mengakhiri sesi wawancara. Meskipun di hari libur tetaplah melakukan sesuatu yang bermanfaat. (niz)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Perkuat Karakter dan Pemahaman Ajaran Islam, Man 1 Yogyakarta Selenggarakan Pelatihan Perawatan Jenazah
17 Oct 2024, 10:57

Langkah Awal Masa Bakti: Pramuka MAN 1 Yogyakarta Gelar Upacara Serah Terima Jabatan
16 Oct 2024, 08:10

Ekspedisi Gunung Andong untuk Calon Anggota KPGR-LG demi Meningkatkan Kemampuan dalam Navigasi Darat
16 Oct 2024, 08:06

Kegiatan P5RA: Kelas X Kunjungi Museum Sangiran Kenalkan Gaya Hidup Berkelanjutan
16 Oct 2024, 00:46

Peringati Hari Santri, MAN 1 Yogyakarta Adakan Manasik Haji
16 Oct 2024, 00:42