Peringatan HGN, Siswa MAN 1 Yogyakarta: Persembahan Untukmu Guruku

29 Nov 2021, 03:07 MAN 1 Yogyakarta 520

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju di tengah pandemi Covid-19, bagaimanakah peran guru di mata para siswa?  “Peran guru di masa pandemi sangatlah penting, karena para guru selalu bekerja keras untuk mencerdaskan murid-muridnya demi kehidupan bangsa dalam situasi dan kondisi apa pun," ungkap Ram Zidan, ketua OSIS Nurul Jadid MAN 1 Yogyakarta. 

Oleh karena itu, OSIS Nurul Jadid MAN 1 Yogyakarta membuat sebuah persembahan untuk guru. Menurut Ram Zidan ketua OSIS yang menggagas acara tersebut mengatakan bahwa acara tersebut digelar untuk menghargai jasa-jasa dan perjuangan bapak ibu guru yang telah mengajar dengan susah payah dan penuh pengorbanan. 

Berbagai acara digelar mulai dari penampilan Mansakustik, pembacaan puisi dan pemberian sekuntum mawar kepada bapak ibu guru dan tenaga kependidikan. Persembahan lain yang diberikan adalah pemenang teacher awards berdasarkan polling siswa dengan kategori sebagai berikut. 

Hasil polling yang digelar siswa; Suci Ambarwati raih tiga kategori sekaligus (guru terfavorit, Guru inspiratif, dan Guru Inovatif), Guru ter-cool: Dinar Rifai, dan Guru tersabar: Isti Handayani, Tenaga Kependidikan terfavorit, Febriyanto anggota Satuan Pengamanan(Satpam). 
"Saya sangat bangga dan senang dengan bapak dan ibu guru yang telah mengajar dan memberikan yang terbaik kepada kami selama ini,” ujarnya.

“Terima kasih sudah sabar membimbing kami belajar dan memberikan motivasi serta dukungan kepada kami walau terkadang kami tidak sesuai harapan bapak dan ibu guru. Semoga bapak dan ibu guru selalu sabar dan jangan bosan dalam mengajarkan berbagai ilmu kehidupan kepada kami," pungkas Zidan mewakili para siswa. (ely/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50