Peringatan Hari Guru Nasional, MAN 1 Yogyakarta: Berinovasi Mendidik Generasi

26 Nov 2022, 04:26 MAN 1 Yogyakarta 464

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Civitas akademika MAN 1 Yogyakarta menggelar jalan sehat dan beberapa kegiatan dalam memperingati Hari Guru Nasional, Jumat (25/11/2022) pagi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa, guru dan pegawai, serta dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta H.Nadhif, S.Ag., M.S.I.

Nadhif menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk guru dan tenaga kependidikan yang telah mengabdi untuk negara dan bangsa dalam menyiapkan generasi penerus bangsa. “Selamat Hari Guru Nasional, pahlawan tanpa tanda jasa, tugas sepanjang masa,” ujarnya mengawali sambutannya.

Ungkapnya,tema peringatan Hari Guru Nasional tahun ini pada kementerian agama sangat inspiratif, yakni ‘Berinovasi Mendidik Generasi’ senada dengan tema "Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar" di Kementerian Pendidikan.

Ia mendorong, MAN 1 Yogyakarta harus berinovasi lintas batas, tidak hanya sekadar inovasi standar dalam memberikan layanan pendidikan. Selain itu, ia juga mengajak civitas akademika madrasah ini untuk menjadi agen dan pelopor moderasi beragama. Terangnya, Moderasi beragama dapat dipahami sebagai cara pandang, sikap, dan perilaku selalu mengambil posisi di tengah-tengah, selalu bertindak adil, dan tidak ekstrem dalam beragama.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd menuturkan, guru menjadi panutan. Bimbingan guru tetap dan akan terus dibutuhkan, walaupun teknologi berkembang pesat. “Guru menjadi panutan kita, semoga kalian menjadi anak-anak yang alimah sholihah,” harapnya.

Selain jalan sehat, madrasah juga memberikan apresiasi kepada guru dan tenaga kependidikan, dengan ragam kategori apresiasi. Kegiatan ini  juga dimeriahkan dengan penampilan grup musik Mansakustik, tari, dan pengumuman lomba bulan Bahasa yang diselenggarakan perpustakaan MAN 1 Yogyakarta. (dzl) 


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Rayakan Milad ke-9 Organisasi Mansa Journalist Gelar Acara Meriah
04 May 2024, 13:33

Bertemu untuk Saling Mengenal dan Memaafkan, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Mengadakan Halal Bi Halal Keluarga Besar Baramansa
03 May 2024, 18:35

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15