Penyerahan Hadiah Lomba Bulan Bahasa MAN 1 Yogyakarta

27 Nov 2022, 11:43 MAN 1 Yogyakarta 463

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Perpustakaan MAN 1 Yogyakarta telah menyelenggarakan berbagai macam kegiatan perlombaan dalam rangka memperingati bulan bahasa, yang digelar pada pertengahan Oktober sampai dengan awal November 2022. Bulan Bahasa tahun ini bertema “Meningkatkan Budaya Baca dan Tulis sebagai Wujud Madrasah Ramah Literasi”. 

Peserta dari kegiatan lomba tersebut diikuti oleh seluruh siswa yang diwakili oleh perwakilan masing-masing kelas dan juga guru. Puncak acara dari semarak Bulan Bahasa 2022 adalah Penyerahan hadiah lomba dan penghargaan dilaksanakan bersamaan dengan peringatan Hari Guru Nasional, Jumat (25/11/2022) di lapangan MAN 1 Yogyakarta.

Jenis-jenis lomba yang diadakan terdiri dari 9 lomba untuk siswa dan 1 lomba untuk guru. Lomba yang diperuntukkan siswa terdiri dari lomba penulisan cerpen, lomba cipta puisi , video resensi buku digital, vlog profil duta literasi kelas, maca cerkak, speech contest, cipta poster, baca puisi bahasa Arab, baca dan puisi bahasa Prancis. Sementara itu untuk tahun ini guru juga berpartisipasi dalam lomba penulisan esai tentang Kurikulum Merdeka. 

Beberapa jenis lomba dalam kegiatan tersebut memiliki tema “Perpustakaanku adalah favorit venue-ku”, yaitu untuk lomba penulisan cerpen, cipta puisi, cipta poster, dan speech contest. Hal ini bertujuan untuk lebih menumbuhkan kecintaan civitas MAN 1 Yogyakarta terhadap perpustakaan yang diharapkan pula dapat meningkatkan budaya baca dan tulis sebagai wujud madrasah yang ramah literasi.

Untuk lomba baca puisi bahasa Arab dan baca puisi bahasa Prancis bertemakan tentang guru. Hal ini disesuaikan dengan momen penyerahan hadiah yaitu Hari Guru Nasional dan agar siswa lebih memahami tugas guru dalam rangka menumbuhkan karakter baik siswa.

Penyerahan hadiah-hadiah lomba Bulan Bahasa diberikan oleh Wakil Kepala Madrasah bidang Kurikulum  Taufik Zamhari, M.Sc, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Soeprastiyono, S.Pd, M.Pd.I, Wakil Kepala Bidang Humas Dr. Suyanto, M.Pd, M.SI, dan Wakil Kepala Bidang Sarana Prasarana Masayu Nurul Ana, S.Ant, M.Pd didampingi oleh Kepala Perpustakaan, Sulistyaningsih, S.Pd dan pustakawan Herastuti, A.Md. (lis/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07

Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Silver Medals di Ajang Internasional Festival Of Engineering and Science di Tunisia 2024
30 Mar 2024, 14:00