Pentingnya Pertolongan Pertama, Tim PMR DKD 28 Raih Prestasi dalam LCC Kepalangmerahaan

06 Oct 2024, 21:48 MAN 1 Yogyakarta 485

this used to be photo

Kota Yogyakarta (MAN 1 Yogyakarta) – Tim PMR DKD 28 MAN 1 Yogyakarta raih Juara Harapan 2 Lomba Cerdas Cermat Kepalangmerahan dalam ajang RELAWAN MUDA NASIONAL. Ajang ini diselenggarakan oleh FEDERETION OF RESCUE HEALTH TEAM (FRESHT) UNISA pada (28/9) yang bertempat di Universitas Aisyiah Yogyakarta (UNISA). Kompetisi ini diikuti oleh siswa SMA/SMK/MA se-Yogyakarta. Perlombaan ini menggunakan sistem tim yang mana terdapat 4 siswa dari MAN 1 Yogyakarta yakni Masyha, Chechnya Arrumaisha,  Intan Maharani, Fathina Abida. 

Tim PMR DKD 28 melakukan banyak persiapan dimulai dari masing-masing anggota mendalami materi secara mandiri dan tak lupa berlatih dengan sesama anggota tim. Saat mendekati hari perlombaan Tim PMR bersih keras dalam memantapkan persiapan ajang ini, tak lupa juga mereka mengerjakan latihan soal agar semakin mengasah kemampuan mereka dalam mempersiapkan ajang tersebut. Masyha mengaku saat ia memperdalam materi secara mandiri ada beberapa materi yang sulit dipahami, tapi hal tersebut tak mengurangi semangatnya untuk terus berjuang. 

Menurutnya dan tim mencari pengalaman serta relasi menjadi faktor yang mendukung mereka untuk bersemangat dalam mengikuti kompetisi ini. Selain itu, tentunya menambah pengetahuan tentang pertolongan pertama karena ini hal yang penting untuk diterapka sehari-hari. “Tetep semangat ya, jangan takut buat cari pengalaman baru. kalah menang itu perihal terakhir, yang penting dapet pengalaman baru dulu” Ucap Masyha sebagai salah satu perwakilan Tim PMR DKD 28. (bil)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Pemimpin Berkarakter: MAN 1 Yogyakarta Gelar Motivasi Kepemimpinan bersama Motivator Nasional
20 Oct 2024, 03:34

Perkuat Karakter dan Pemahaman Ajaran Islam, Man 1 Yogyakarta Selenggarakan Pelatihan Perawatan Jenazah
17 Oct 2024, 10:57

Langkah Awal Masa Bakti: Pramuka MAN 1 Yogyakarta Gelar Upacara Serah Terima Jabatan
16 Oct 2024, 08:10

Ekspedisi Gunung Andong untuk Calon Anggota KPGR-LG demi Meningkatkan Kemampuan dalam Navigasi Darat
16 Oct 2024, 08:06

Kegiatan P5RA: Kelas X Kunjungi Museum Sangiran Kenalkan Gaya Hidup Berkelanjutan
16 Oct 2024, 00:46