Penarikan Mahasiswa PPL UNY di MAN 1 Yogayakarta

16 Nov 2017, 01:40 MAN 1 Yogyakarta 1173

this used to be photo

Yogyakarta(MAN 1 YK)—Sebanyak 20 mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta(UNY) yang menjalankan Praktik Pengalaman Lapangan(PPL) selesai menjalankan tugas dan ditarik kembali, Rabu(15/11) pagi, di Aula lantai 1. Acara penarikan itu dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan Dra.Siti Sumiati, M.Pd, Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd., dan guru pembimbing, serta segenap civitas akademika.

Para mahasiswa berasal dari berbagai program studi Fakultas Bahasa dan Seni UNY yaitu Bimbingan Konseling, Pendidikan Bahasa Perancis, Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Geografi, Pendidikan Kimia, PKNH, Pendidikan Sosiologi, Pendidikan Sejarah, dan PJKR. Mereka telah melaksanakan PPL selama 2 bulan (15 September sampai 15 November 2017).

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd., pada acara tersebut menuturkan, para peserta PPL bisa beradabtasi dengan lingkungan yang ada di madrasah ini. Ia juga berharap, agar pengalaman yang didapat bisa bermanfaat. “Alhamdulillah semuanya lancar,”ujarnya.

Ia menambahkan, teori yang didapatkan di bangku kuliah tidak bisa secara keseluruhan diterapkan. Karena menurutnya, antara teori dan fakta(kondisi kelas dan madrasah-red) terkadang ada perbedaan, sehingga perlu diadaptasi terlebih dahulu. “Semoga adik-adik ini, segera menyelesaikan studinya masing-masing dan melanjutkan S-2(magister-red),”harapnya.

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan Dra.Siti Sumiati, M.Pd menyampaikan, terima kasihnya kepada madrasah atas waktu dan kesempatan yang diberikan kepada para mahasiswanya untuk melaksanakan PPL di madrasah ini.

Ia juga berharap agar kerjasama madrasah ini dengan UNY terus berlanjut. “Semoga tahun depan sekolah ini mau menerima kami lagi,”pintanya.

Salah satu peserta PPL Mahasiswa Fakultas Pendidikan Bahasa Perancis Anjaska Galih Pratama mengatakan, kegiatan ini memberikan pangalaman yang luar biasa dan belum pernah didapatkan di sekolah lainnya. Ungkapnya, di lingkungan madarasah ini para siswanya sangat aktif. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Riliskan Guidebook! Loka Bara II Buka Pendaftaran Lomba bagi Pramuka Penggalang Se DIY-Jateng dan Nasional
08 May 2024, 08:21

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15