Pembukaan Peringatan Milad ke-72 MAN 1 Yogyakarta: Tak Kenal Lelah untuk Raih Prestasi

16 Feb 2022, 08:41 MAN 1 Yogyakarta 821

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) — Bersyukur atas segala capaian prestasi, dan manfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara, serta  memasuki  usia matang dan berkualitas, MAN 1 Yogyakarta menggelar peringatan Milad ke-72. Acara dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, M.A., Rabu (16/02/2022) pagi, secara luring; di Aula lantai 2 dengan peserta terbatas, dan secara daring; via zoomeetig dan link youtube resmi madrasah; https://www.youtube.com/watch?v=cspfblt0Tg0

Kepala MAN 1 Yogyakarta, Drs.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd., menyampaikan apreasiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini, terutama pada seluruh panitia yang telah bekerja keras. Pasalnya dalam kondisi pandemi covid-19 dengan varian baru yaitu Omnicron yang menyebar luas pada akhir-akhir ini. 

“Hal ini merupakan pengalaman hidup yang sangat berharga dalam berorganisasi. Belajar mensukseskan sebuah kegiatan organisasi, dalam kondisi yang penuh keterbatasan. Semoga Ananda semua sukses dunia dan akhirat,” ujarnya. 

Sementara itu, Nur Abadi, sebelum membuka acara menuturkan, usia madrasah yang ke-72, merupakan usia yang matang. Karena lembaga pendidikan, maka tentunya semakin berpengalaman dan akan semakin kuat, tidak seperti usia manusia yang semakin tambah usia, semakin lemah. 

“Ini menjadi moment yang sangat penting, bagi madrasah untuk menyiapkan generasi,” ungkapnya.

Lanjutnya, sesuai visi dan misi madrasah ‘unggul,ilmiah, amaliah, ibadah, dan bertanggung jawab’(Ulil Albab): mewujudkan lulusan madrasah yang unggul di bidang iman dan takwa dan iptek, berifikir ilmiah, mampu mengamalkan ajaran agama, tekun beribadah, bertanggung jawab dalam kehidupan bermasyarakat dan pelestarian lingkungan, serta slogannya ‘Prestasi tiada henti cerdas Islami, menuju kelas dunia’ atau standar dunia. “Meraih prestasi tidak pernah lelah,” pungkasnya. 

Acara pembukaan berlangsung khidmat. Hadir pula memeriahkan kegiatan ini, Mansakustik grup musik siswa MAN 1 Yogyakarta, menyuguhkan beberapa judul lagu, yaitu “Mansa Pasti Bisa”, “Lukisan Indonesia”, First Love”, dan “Tenang”. 

Ketua Panitia, Endang Sri Utami, M.Pd, menjelaskan, sejumlah kegiatan besar akan mengisi perayaan Milad ke-72 ini, yaitu Kompetisi Mansa  get Olympic (Mango#7) olimpiade tingkat nasional matematika, IPA dan IPS untuk pelajar jejang MTs/SMP, Mansa youth sport and art-Islamic Competition (Mosaic#7) (5 Maret 2022).

Lanjutnya, kemudian Tabligh Akbar bersama Habib Novel bin Muhammad Alaydrus (2 Maret 2022), Baksos di Panti Asuhan(12 Maret 2022), Jumat Barokah(19 Maret 2022), Gerakan Donor Darah(20 Maret 2022), serta puncak acara milad yaitu Sarasehan (26 Maret 2022). (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Rayakan Milad ke-9 Organisasi Mansa Journalist Gelar Acara Meriah
04 May 2024, 13:33

Bertemu untuk Saling Mengenal dan Memaafkan, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Mengadakan Halal Bi Halal Keluarga Besar Baramansa
03 May 2024, 18:35

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15