Pembukaan LDK OSIS MAN 1 Yogyakarta: Menyemai Pemimpin Yang Berkarakter

16 Oct 2017, 07:23 MAN 1 Yogyakarta 937

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) - Pemimpin masa depan yang berkarakter dan berakhlak mulia menjadi kebutuhan, dan harus disemai sejak dini. Seperti yang dilakukan Organisasi Siswa Intera Sekolah(OSIS) ‘Nurul Jadid’ MAN 1 Yogyakarta yang menggelar Latihan Kepemimpinan Dasar(LDK), selama dua hari(14-15 Oktober 2017), di Aula lantai 2.

Ada 94 siswa Badan Pengurus Harian(BPH) tiap organisasi bidang di bawah OSIS mengikuti kegiatan ini yaitu BPH OSIS Nurul Jadid, MPS, Pramuka, PMR, ROHIS, TONTI, KIR LIBA, Pecinta Alam, PIK-R, dan Jurnalistik. Ragam kegiatan dan pelatihan mengisi acara ini, antara lain wawasan organisasi, leadership dan public speaking, Kearsipan, api unggun dan pestas seni, serta outbound educative. Hadir pula pemateri dari luar madrasah yakni, Kasi Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY H.Sunu Darsono, S.Pd., M.Pd.I. dan Kearsipan Universitas Gadjah Mada(UGM) Titi Susanti.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. saat membuka acara berharap, kegiatan ini dapat memberi bekal dan banyak manfaat bagi para siswa khususnya bagi ORBID dan BPH OSIS. Ia mengungkapkan, semua kegiatan yang diselenggarakan madrasah tujuan utamanya adalah untuk membentuk karakter dan mental para siswa. “Tidak sekedar prestasi, lebih utama dari itu adalah akhlak mulia,”ungkapnya saat ditemui usai mengisi acara pembukaan, Sabtu(14/10) pagi.

Sementara itu Ketua Panitia Dea Maharani Febiyanti kelas XII IPS menerangkan, dalam kegiatan ini siswa yang membantu menjadi panitia 39 siswa. Untuk LDK kali ini lanjutnya, mengambil tema “Pemimpin berintegritas, amanah, ramah, dan Islami(Mentari”.

Dea menambahkan, demikian sapaan akrabnya, kegiatan ini digelar di dua tempat, yakni materi ruang menempati aula lantai 2, dan materi luar di Bumi Perkemahan Girikaton, Jalan Kaliurang KM 20 Hargobinangun, Pakem, Sleman DIY. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Tim Satgas Galaksi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Raih Juara 1 pada Perlombaan LCC Hipnotic 8
08 May 2024, 14:38

Azka Maulana, Siswa MAN 1 Yogyakarta Sukses Tempati Juara 2 pada Ajang Kejurda FORKI DIY 2024
08 May 2024, 12:38

Nadila Nur Thifa, Siswi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Rebut Medali Perak pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII Open Karate Championship
08 May 2024, 11:40

Kembali Torehkan Prestasi, Azka Maulana Bawa Pulang Medali Perunggu pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII
08 May 2024, 11:15

Riliskan Guidebook! Loka Bara II Buka Pendaftaran Lomba bagi Pramuka Penggalang Se DIY-Jateng dan Nasional
08 May 2024, 08:21