Pembukaan Friendship Organization OSIS MAN Yogyakarta I

30 Nov -0001, 00:00 MAN 1 Yogyakarta 1403

this used to be photo

Yogyakarta (MAN YK I)-Kesuksesan sebuah organisasi adalah kesuksesan kolektif, karena itu setiap anggota harus menyamakan persepsi, komunikatif dan mampu bekerjasama. Sadar akan pentingnya hal ini, maka Organisasi Intera Sekolah (OSIS) MAN Yogyakarta I selenggarakan Friendship Organization (FO), Sabtu(19/11) di Aula MAN Yogyakarta I. Kegiatan ini diikuti lebih dari 70 siswa pengurus OSIS dan Organisasi Bidang di bawahnya.

Pihak panitia penyelenggara menyampaikan, kegiatan ini digelar dengan tujuan, agar seluruh anggota mengetahui progam kerja tiap-tiap organisasi bidang dan menjalin komunikasi antara tiap-tiap organisa bidang. Dengan demikian diharapkan kerjasama antar organisasi ini berjalan dengan baik.

Kepala MAN Yogyakarta I Drs.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. berharap agar program kerja setiap organisasi itu yang disusun betul-betul diperhitungkan kelayakannya. “Program itu mempunyai tantangan atau tidak?,”ujarnya. “lalu apa targetnya?, jangan hanya sekedar mengikuti program yang lama,”imbuhnya.

Program lama yang belum terlaksana kata Wiranto, namun bagus dan mempunyai banyak manfaat, ia menyarankan untuk diteruskan dan dievaluasi. Lantas ia mengungkapkan, ke depan agar pelantikan pengurus organisasi bidang itu secara serempak, dan tidak sendiri-sendiri. Pasalnya, organisasi tidak sebatas seremonial belaka.

Terkait dengan regulasi dan peraturan di kementerian agama yang baru, maka program dan kegiatan serta anggarannya yang bersumber dari komite, akan diajukan dan dimusyawarahkan dengan orang tua.

Menyinggung masalah kompetisi yang sering diadakan oleh perguruan tinggi, MAN Yogyakarta I mempuyai target. “Kita harus juara 1,”pinta Wiranto. “Madrasah ini sudah menjadi madrasah terbaik se-DIY,”katanya. Untuk itu menurutnya, saingannya bukanlah madrasah-madrasah lingkup DIY, tetapi sekolah-sekolah yang dibawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaanlah. “Bagaimana kita mampu bersaing dengan sekolah-sekolah umum itu,”ungkapnya.

Dikatakan sesama madrasah harus bersatu. Hal itu ia sampaikan agar madrasah menjadi lebih baik, seperti jargon yang sering didengar ‘madrasah lebih baik, lebih baik madrasah’. “Walaupun kita sudah unggul, namun kita harus tetap rendah hati, tidak boleh takabbur,”pesannya.

Untuk itu Wiranto nasehatkan, agar madrasah ini tidak merasa puas pada zona aman ini. “Kita harus mampu bersaing dengan sekolah umum, itu baru madrasah lebih baik,”pungkasnya.

Usai acara pembukaan, dilanjutkan presentasi tiap-tiap organisasi bidang. Organisasi Bidang Satgas Anti Narkoba sebuah organisasi bidang yang baru, tampil pertama dalam kegiatan ini. Sebanyak 11 organisasi bidang tampil dalam mempresentasikan program kerja, yaitu Organisasi Intera Sekolah(OSIS), Majelis Permusyawaratan Siswa(MPS), Pramuka, Palang Merah Remaja(PMR), Rohani Islam(ROHIS), Peleton Inti(TONTI), Kelompok Ilmiah Remaja(KIR), Pecinta Alam(PA), Pusat Informasi dan Konseling Remaja(PIKR), Jurnalistik, dan Satuan Tugas Anti Narkoba. Acara berlangsung khidmat, hingga berita ini diturunkan, acara ini masih berlangsung.(dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Latihan Rutin Terakhir Menjelang Persiapan PTA L dan Mahabakti XXXVI
09 May 2024, 07:48

Tim Satgas Galaksi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Raih Juara 1 pada Perlombaan LCC Hipnotic 8
08 May 2024, 14:38

Azka Maulana, Siswa MAN 1 Yogyakarta Sukses Tempati Juara 2 pada Ajang Kejurda FORKI DIY 2024
08 May 2024, 12:38

Nadila Nur Thifa, Siswi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Rebut Medali Perak pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII Open Karate Championship
08 May 2024, 11:40

Kembali Torehkan Prestasi, Azka Maulana Bawa Pulang Medali Perunggu pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII
08 May 2024, 11:15