Pamitan Purna Tugas Guru MAN Yogyakarta I

01 Mar 2016, 17:00 MAN 1 Yogyakarta 1045

this used to be photo

Yogyakarta (MAN YK I) - dua Guru MAN Yogyakarta I sambut purna tugas, Senin(29/2). Acara Pamitan berlangsung di Aula MAN Yogyakarta I, pukul 13.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB. dan hadiri oleh segenap civitas akademika MAN Yogyakarta I.

Kedua guru purna tugas tersebut, Dra.Hj.Dalyantinah dan H.Mulyadi, S.Pd.MA. Dalyantinah menuturkan, selama bertugas di MAN Yogyakarta I, ia telah mengalami pergantian sepuluh Kepala Madrasah. Guru pengampu Mata Pelajaran Biologi ini, menyampaikan ucapan terimakasih dan permohonan maaf kepada seluruh sivitas akademik. “semoga prestasi MAN Yogyakarta I selalu meningkat dan banyak memberi manfaat,”ujar guru yang telah mengabdikan diri di MAN Yogyakarta I selama tigapuluh empat tahun.

Sementara itu, Guru Bimbingan Konseling H.Mulyadi, S.Pd.MA, yang telah bertugas selama tigapuluh tujuh tahun, di berbagai tempat lingkup Kementerian Agama DIY: PGAN, MTs Pundong, MAN Gandean, MAN Yogyakarta III, MAN Pakem, dan yang terakhir di MAN Yogyakarta I. Ia menuturkan, selama bertugas banyak rintangan dan tantangan, namun semua itu bisa dihadapi dan diatasi dengan baik. “syukur dengan segala keadaan yang kita terima itulah kunci sukses,”nasehatnya di hadapan segenap civitas akademika MAN Yogyakarta I.

Kepala MAN Yogyakarta I Drs.H.Suharto menyambut baik acara ini. Ia berharap, agar apa yang telah didedikasikan keduanya dalam dunia pendidikan menjadi inspirasi dan amal sholeh. Lantas Suharto menunjukkan, “masa bertugas tigapuluh empat tahun dan tigapuluh tujuh tahun bukanlah waktu yang singkat,”katanya.

“Kalau saja setiap periode itu ada 200 siswa, berarti keduanya telah memberi inspirasi dan amal sholeh selama 37 tahun kali 200 siswa, bisa dibayangkan, betapa banyak amal jariyah beliau ini,”ungkapnya.

Selain itu, Suharto mewakili keluarga besar MAN Yogyakarta I, berharap keduanya tetap bisa berkhidmad di keluarga dan masyarakat, walaupun saat ini tidak lagi bertugas lagi di MAN Yogyakarta I.(dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07