Outbound MAN 1 Yogyakarta:Menguatkan Komunikasi dan Soliditas

25 Sep 2018, 06:47 MAN 1 Yogyakarta 829

this used to be photo

Salatiga(MAN 1 YK)-Soliditas dan komunikasi antar guru dan pegawai merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam inovasi kurikulum di MAN 1 Yogyakarta. Karena itu, sebagai upaya untuk menguatkan keduanya, madrasah ini gelar outbound, Ahad(23/9), Kampoeng Banyu Mili, Jalan Muncul, Gedangan, Bandungan, Gedangan, Tuntang, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Outbound Adventure. Ragam permainan dihelat dalam kegiatan, antara lain Ice Breaking, Bulldozer, Playing Glass, Pipa Bolong, Polo Air, Trans fall, dan lain-lain.

Semua permainan yang diformulasikan tersebut menggabungkan antara intelegensia, fisik dan mental, serta sarat dengan nilai-nilai kerjasama, komunikasi, kepercayaan diri dan teman, tanggung jawab, kerja keras, ketangkasan, kecermatan, dan ketangkasan.

Tampak kegiatan ini berlangsung meriah. Semangat para peserta seakan tak kenal lelah. Pergantian dari satu permainan ke permainan lainnya diikuti dengan suka cita. Serta gelak tawa dan tepuk tangan gambarkan antusiasme mereka.

“Siapa kita?!,”Pekik Trainer Outbound Adventure Wiji Atmojo. “Mansatu Jogjakarta,”jawab para peserta dengan kompak dan penuh semangat. “Siapa kita?!,”pekik wiji lagi. “Mansatu Jogjakarta, Prestasi Tiada Henti, Cerdas dan Islami,”jawab peserta disertai tepuk tangan meriah.

Wakamad MAN 1 Yogyakarta Bidang Humas Hartiningsih, M.Pd. menuturkan, Inovasi kurikulum harus ditopang dengan soliditas dan komunikasi yang baik antara guru, pegawai, dan seluruh civitas akademika.

Terang Aning, demikian sapaan akrabnya. Melalui outbound ini, diharapkan dapat memecah kebuntuan komunikasi, dan menguatkan soliditas guru dan pegawai. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54