OSIS MAN 1 Yogyakarta Gelar Friendship Organization

08 Nov 2017, 19:09 MAN 1 Yogyakarta 1757

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) - Orgnisasi Siswa Intera Sekolah(OSIS) Nurul Jadid MAN 1 Yogyakarta Gelar Friendship Organization, Rabu(8/11), di Aula Perpustakaan lantai 2.Kegiatan ini, diikuti sebanyak 55 siswa perwakilan dari Badan Pengurus Harian OSIS, Majelis Permusyawaratan Siswa(MPS), organisasi bidang, dan pengurus ekstrakurikuler.

Dalam acara pembukaan, Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. menyampaikan, ia sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, koordinasi merupakan kunci keberhasilan organisasi. “Jangan jalan sendiri-sendiri, ketua OSIS harus tahu,”pintanya.

lanjutnya, program kerja OSIS harus selaras dan sejalan dengan visi dan misi madrasah. Ia juga mengingatkan agar program kerja itu benar-benar dipahami, bukan sekedar menjiplak program kerja pengurus lama. “Program kerja itu jangan hanya ‘copy paste’, tetapi harus ada evaluasi, enovasi dan pembaharuan, dan jangan mudah puas,”pintanya lagi.

Kemudian Wiranto juga mengajak pengurus OSIS untuk menjadi suri tauladan bagi siswa lainnya. Ungkapnya, istilah “madrasah unggul” menurutnya menjadi motivasi bagi seluruh civitas akademika untuk menjadi yang terbaik, dan mampu bersaing dengan SMA.

Sementara itu Ketua OSIS Arfaz Iqbal Madani menuturkan, kegiatan ini menjadi forum untuk mempresentasikan program kerja tiap organisasi bidang selama satu tahun. Harapnya, agar program-program tersebut diketahui oleh seluruh pengurus dan madrasah.

Lebih dari itu lanjut Iqbal, demikian sapaan akrabnya, agar pelaksanaanya sesuai dengan anggaran dan waktu yang tepat.

Kegiatan yang bertema “Forum Organisasi Membangun Akhlak dan Silaturrahmi(Formasi) itu, juga dihibur penampilan Mansakustik (Grup Musik Siswa).

Secara bergilir tiap organisasi bidang mempresentasikan program kerjannya. Tampil pertama kali, Organisasi Bidang Pusat Informasi Konseling Remaja(PIK-R), kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan tanggapan dari pihak madrasah. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50