Noor Hanifah, Siswi MAN 1 Yogyakarta raih Excellent Predicate Short Course UNICEF

17 Aug 2021, 17:38 MAN 1 Yogyakarta 900

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK)—Bijak memanfaatkan waktu dan teknologi, menjadi faktor penunjang kesuksesan seseorang dalam meraih prestasi di berbagai bidang, pada era digital saat ini.  Seperti yang dibuktikan oleh Noor Hanifah Arrosyid, siswi kelas X Bahasa-Budaya MAN 1 Yogyakarta. 
Siswi yang akrab disapa Hanifah itu, baru-baru ini, berhasil meraih predikat Excellent dala ajang Short course about children and climate change yang diselenggarakan oleh  UN CC: Learn (The one UN Climate Change Learning Partnership), United Nations Institute for Training and Research(UNITAR) ; UNICEF. 
Hanifah menuturkan, progam tersebut merupakan kursus online dengan mengangkat tema-tema seperti cities and climate change, inducators for an inclusive green economy, integrating climate change in UNICEF's planning and program, dan sebagainya.
Ungkapnya, sejumlah tahapan telah ia lalui, tahap pertama adalah pendaftaran dan pembuatan akun / registasi. Kemudian memilih tema apa yang ingin dipelajari. Setelah memilih tema, dapat memulai kursus dengan acara: Kegiatan yang pertama adalah listening atau mendengarkan penjelasan pihak unicef mengenai anak anak dan perubahan iklim. 
Kemudian yang kedua adalah reading atau membaca materi yang sudah disediakan secara lengkap, dan yang terakhir adalah test yang bertujuan mengetahui seberapa paham untuk mendapatkan nilai akhir. Jika ingin mendapatkan sertifikat, nilai akhir harus lebih dari 70. 
“Kegiatan yang menarik bagi saya adalah bagian listening-nya, karena pembelajarannya interaktif dan menjadi satu tantangan bagi saya untuk mengerti serta memahami apa yang disampaikan, karena dalam pembelajaran sepenuhnya menggunakan bahasa asing,” ujarnya, Selasa(17/08/2021) sore.
Ungkapnya, yang memotivasi dia untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, karena ingin membuat waktunya lebih berguna dan tidak terbuang hanya untuk bermain Hand phone. 
“Saya tertarik mendalami masalah tentang anak-anak karena saya ingin menjadi duta UNICEF Indonesia,” ucap siswi kelahiran Sleman, 8 Agustus 2005, dari pasangan Muhammad Harun Arrasyid dan ibu Wahyuningsih itu. 
“Setelah kegiatan ini selesai, saya mendapat akses untuk mengikuti lebih banyak kursus dengan beragam tema yang pastinya diselenggarakan oleh United Nations/PBB,” Imbuh siswi, yang sebelumnya meraih dua penghargaan sekaligus pada lomba cipta puisi tingkat nasional, yang diselenggarakan IDN Creation, Ahad (25/07/2021) kemarin.  (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Tutup Rapat Kerja 2024, MAN 1 Yogyakarta Hasilkan Inovasi dan Program
17 Mar 2024, 09:25

Keitsya Putri Payana Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Medali Perak pada Kejuaraan POPDA Daerah Istimewa Yogyakarta Cabor HAPKIDO 2024
15 Mar 2024, 13:50

Turut Sumbangkan Piala pada Event Madrasah Fest, Alya Shima Raih Juara 3 Bidang RIT
15 Mar 2024, 13:43

MAN 1 Yogyakarta Buka Kegiatan Pesantren Ramadhan
15 Mar 2024, 09:43

Kankemenag Kota Yogyakarta Beri Arahan Rapat Kerja MAN 1 Yogyakarta Tahun 2024
14 Mar 2024, 17:42