Mutammimah Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Juara 1 Lomba Seni Kaligrafi Festival Islami UII

25 Nov 2017, 00:45 MAN 1 Yogyakarta 4320

this used to be photo

Sleman(MAN 1 YK)-Mutammimah siswa kelas XII Prodi IPA MAN 1 Yogyakarta merupakan siswa multitalenta. Selain mempunyai suara bagus dan pandai qiraat al-Qur’an, ia juga piawai dalam seni lukis. Baru-baru ini, Mimah demikian sapaan akrabnya, meraih juara 1 lomba seni kaligrafi tingkat SMA se-DIY dalam Festival Islami yang digelar Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Universitas Islam Indonesia(UII), di Auditorium Prof. Dr. Abdul Kahar Muzakir Kampus Terpadu UII, Selasa(21/11)kemarin.

Banyak kegiatan dan perlombaan yang digelar pada festival yang bertema “Pemuda Islam Pembangun Bangsa” itu, antara lain bazaar, lomba pidato untuk siswa SMA se-DIY, lomba Kaligrafi, lomba lomba essay dan poster, serta talkshow “Generasi Ulil Albab”.

Karya Mimah:kaligrafi kontemporer, yang bertuliskan potongan ayat al-Qur’an:fabi ayyi aalaa I rabbikuma tukadzibaan(Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?( itu, mampu bersaing dengan karya peserta lainnya, serta meraih juara 1.

Saat ditemui, Mimah menuturkan, seni lukis merupakan salah satu cabang seni yang digemari sejak lama. Dalam hal ini ia ekpresikan dalam bentuk seni kaligrafi kontemporer. “Tapi dari awal memang suka seni lukis, Kaligrafi keliatannya keren aja gitu,”ujarnya.

“Kaligrafi tidak terlalu membutuhkan bakat, tapi lebih ke minat dan pembiasaan, jadi harus seneng dan sering belajar aja,”pesannya kepada para siswa.

Sebelumnya Mimah berhasil meraih juara 3 lomba Seni Kaligrafi, pada Musabaqah Tilawatil Qur’an(MTQ) ke-5, yang diselenggarakan oleh Akademi Manajemen Administrasi Yogyakarta (AMA), Sabtu(28/10), Pramuka 70, Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.(dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50