MTs" Negeri Bantul Kota Sambut Hangat Anjangsana MAN 1 Yogyakarta

02 Feb 2017, 05:52 MAN 1 Yogyakarta 721

this used to be photo

Bantul(MAN 1 YK )—MAN 1 Yogyakarta lakukan anjangsana ke MTs Negeri Bantul Kota, Karanggayam Bantul Yogyakarta, Sabtu(14/1) siang. Rombongan MAN 1 Yogyakarta tiba di madrasah ini pukul 09.50 WIB, disambut hangat oleh segenap civitas akdemika MTs Negeri Bantul Kota.

Turut serta dalam anjangsana ini, Wakamad Bidang Kesiswaan Singgih Sampurno, MA., Wakamad Bidang Humas Hartiningsih, M.Pd. Koordinator Bimbingan Konseling Drs.R.Khamdan Jauhari, dan Wali Kelas X Prodi IPS Retno Wardani, M.Pd.I. serta Okti Sulistian Sari Alumnus MTs Negeri Bantul Kota.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. yang juga memimpin rombongan anjangsana ini, menyampaikan banyak terimakasih kepada keluarga besar MTs Negeri Bantul Kota atas terjalinnya kerjasama selama ini, banyak alumni berprestasi dari madarsah ini, melanjutkan studinya di MAN 1 Yogyakarta.

Antara lain kata Wiranto, Okti Sulistian Sari, seorang siswa yang berprestasi, walau, dalam kondisi ekonomi lemah. Yang akhir-akhir ini, pemberitaannya viral di media massa lokal dan nasional. Tekat dan usaha, serta kegigihannya untuk tetap sekolah mengundang perhatian banyak pihak, serta menginspirasi dan membakar semangat anak bangsa dalam meraih kesuksesan.

Seperti dalam pemberitaan sembelumnya, bahwa anak pertama dari dua bersaudara ini rela kayuh sepada 25 km setiap hari, dari tempat tinggal bersama neneknya di Sleman, menuju MAN 1 Yogyakarta.

"Semoga jerih payah guru dan pegawai di madrasah ini yang telah mengantar Okti menjadi seperti sekarang ini menjadi amal jariyah dan kebanggaan orang tua,"harapnya.

Begitu juga dengan Kepala MTs Bantul Kota Ma’mur Amrani, M.Pd, ia juga berharap agar Okti yang saat ini sedang duduk di kelas X MAN 1 Yogyakarta, bisa menjaga nama baik dan berprestasi. "Jarang sekali, ada anak yang sukses itu mau membawa nama asal madrasahnya,"ujarnya.

Ma’mur mengaku merasa senang sekali atas kunjungan ini. menurutnya publikasi yang viral di akhir-akhir ini menjadi motivasi tersendiri bagi madrasah yang dipimpinnya.

Oki yang turut hadir dalam anjangsana, atas permintaan Ma’mur untuk memasuki ruang-ruang kelas IX. Satu persatu ruang kelas dimasuki oleh Oki. Sapaan hangat memanggilnya, serta senyuman dari para siswa dan guru menyambut siswa ini.

Tampak haru, ucapan salam terucap dari mulutnya, serta jabat tangannya kepada para guru, gambarkan kesantunan dan kerendahan hati siswa berprestasi ini. Di dalam kelas, ia sapa mereka, serta sedikit bercerita, mengenang masa-masanya mengenyam pendidikan di bangku madrasah yang telah mendidiknya dulu. Para siswa di kelas pun sambut kedatangan kakak kelas dan teman lamanya tersebut.

Acara anjangsana pun berlangsung begitu saja. Satu jam lebih rombongan dari MAN 1 Yogyakarta beramah-tamah. Kemudian melanjutkan kunjungan ke rumah orang tua Oki di Karanggede, Gilangharjo, Pandak, Bantul, Yogyakarta.(dzl) Tampak haru, ucapan salam terucap dari mulutnya, serta jabat tangannya kepada para guru, gambarkan kesantunan dan kerendahan hati siswa berprestasi ini. Di dalam kelas, ia sapa mereka, serta sedikit bercerita, mengenang masa-masanya mengenyam pendidikan di bangku madrasah yang telah mendidiknya dulu. Para siswa di kelas pun sambut kedatangan kakak kelas dan teman lamanya tersebut.

Acara anjangsana pun berlangsung begitu saja. Satu jam lebih rombongan dari MAN 1 Yogyakarta beramah-tamah. Kemudian melanjutkan kunjungan ke rumah orang tua Oki di Karanggede, Gilangharjo, Pandak, Bantul, Yogyakarta.(dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Tim Satgas Galaksi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Raih Juara 1 pada Perlombaan LCC Hipnotic 8
08 May 2024, 14:38

Azka Maulana, Siswa MAN 1 Yogyakarta Sukses Tempati Juara 2 pada Ajang Kejurda FORKI DIY 2024
08 May 2024, 12:38

Nadila Nur Thifa, Siswi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Rebut Medali Perak pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII Open Karate Championship
08 May 2024, 11:40

Kembali Torehkan Prestasi, Azka Maulana Bawa Pulang Medali Perunggu pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII
08 May 2024, 11:15

Riliskan Guidebook! Loka Bara II Buka Pendaftaran Lomba bagi Pramuka Penggalang Se DIY-Jateng dan Nasional
08 May 2024, 08:21