MTs Negeri 2 Bandar Lampung Lakukan Kunjungan di MAN 1 Yogyakarta

18 Oct 2017, 06:14 MAN 1 Yogyakarta 1712

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK)- Sebanyak 139 siswa MTs Negeri 2 Bandar Lampung yang didampingi 11 guru lakukan kunjungan di MAN 1 Yogyakarta, Senin(16/10). Rombongan tiba pukul 08.15 WIB, disambut hangat oleh segenap civitas akademika MAN 1 Yogyakarta, di aula lantai 2.

Pimpinan Rombongan Hendri Setia Budi, M.Pd.I. menyampaikan rasa terima kasihnya, atas sambutan keluarga besar MAN 1 Yogyakarta. Lanjutnya, ia bersama rombongan ingin menimba ilmu, wawasan, dan sharing pengetahuan, sekaligus menjadi motivasi bagi para siswa MTs yang turut berkunjung di madrasah ini. “Semoga ada di antara mereka yang dapat menjadi siswa madrasah ini,”harapnya.

Sementara itu Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. mengatakan, kunjungan ini merupakan kehormatan bagi madrasah. Ia juga berharap dari siswa yang berkunjung tersebut bisa masuk program Revitalisasi, yakni Madrasah Aliyah Program Keagamaan(MAN-PK), yang dijalankan mulai tahun ini. “Pilihlah madrasah, ada nilai plus-nya,”Sarannya kepada para siswa MTs agar studi lanjutnya di madrasah.

Turut menyambut dan memeriahkan penerimaan tamu tersebut, Grup Musik Siswa MAN 1 Yogyakarta ‘mansakustik’ dengan membawakan dua buah lagu, yaitu ‘Jalan Lurus’ karya Gita Gutawa, dan ‘Kun Anta’ karya penyanyi Kuwait Humood Alkhudher. Tepuk tangan meriah para tamu, sambut penampilan Grup Musik bimbingan Aditya itu.

Setelah penampilan hiburan dari mansakustik, dilanjutkan dengan presentasi profil Organisasi Intera Sekolah(OSIS) MAN 1 Yogyakarta. Tampak para siswa MTs mengikuti presentasi dengan penuh antusias. Banyak pertanyaan yang diajukan kepada pengurus OSIS tersebut, mengalir begitu saja, dalam sesi tanya jawab.

Kemudian usai penutupan acara, para siswa MTs tersebut diajak melakukan observasi langsung ke asana Organisasi Bidang dan Badan Pengurus Harian OSIS yang bernama’Nurul Jadid’ itu. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Tim Satgas Galaksi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Raih Juara 1 pada Perlombaan LCC Hipnotic 8
08 May 2024, 14:38

Azka Maulana, Siswa MAN 1 Yogyakarta Sukses Tempati Juara 2 pada Ajang Kejurda FORKI DIY 2024
08 May 2024, 12:38

Nadila Nur Thifa, Siswi MAN 1 Yogyakarta Berhasil Rebut Medali Perak pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII Open Karate Championship
08 May 2024, 11:40

Kembali Torehkan Prestasi, Azka Maulana Bawa Pulang Medali Perunggu pada Kejuaraan Sunan Kalijaga Cup XII
08 May 2024, 11:15

Riliskan Guidebook! Loka Bara II Buka Pendaftaran Lomba bagi Pramuka Penggalang Se DIY-Jateng dan Nasional
08 May 2024, 08:21