Mosaic MAN 1 Yogyakarta Resmi Dibuka dengan Pertandingan Bulu Tangkis

19 Feb 2022, 05:22 MAN 1 Yogyakarta 1112

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) - Mansa Youth Art and Sport Islamic Competition (Mosaic) MAN 1 Yogyakarta resmi dibuka, Sabtu (19/2/2022). Mosaic adalah kompetisi antar siswa MTs/SMP/sederajat di bidang seni dan olah raga. 

Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) SD Muhammadiyah Sagan, kegiatan dibuka oleh Dr. Suyanto, M.Pd., M.S.I., Wakil Kepala MAN 1 Yogyakarta bidang Humas. Secara simbolis, kegiatan dibuka dengan pemukulan suttlecock.

​​​​​​

Dalam sambutannya, Dr. Suyanto, M.Pd., M.S.I., menyampaikan bahwa Mosaic tahun ini memperlombakan beberapa cabang: bulu tangkis, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Hifzil Quran (MHQ), Desain Grafis, Essai, Macapat, Sesorah, Story Telling, dan Short Movie. Ia juga menyampaikan, selain trofi dan sertifikat, juara pertama dan kedua yang saat ini duduk di bangku kelas IX Mts/SMP/sederajat akan mendapatkan tiket untuk diterima di MAN 1 Yogyakarta tanpa tes. "Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas," tegasnya di akhir sambutan.

Ayu Syifa, koordinator panitia Mosaic MAN 1 Yogyakarta dari siswa menyampaikan bahwa pertandingan bulu tangkis tahun ini diikuti oleh 35 peserta dari DIY dan Jawa Tengah. Pendaftaran peserta bulu tangkis tahun ini ditutup sebelum waktu berakhir karena target peserta sudah terpenuhi.
 "Setelah berkoordinasi dengan beberapa pihak serta pertimbangan protokol kesehatan, jumlah peserta memang sengaja kami batasi," jelas siswi yang saat ini duduk di bangku kelas XI MAN 1 Yogyakarta ini. (whd/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Rayakan Milad ke-9 Organisasi Mansa Journalist Gelar Acara Meriah
04 May 2024, 13:33

Bertemu untuk Saling Mengenal dan Memaafkan, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Mengadakan Halal Bi Halal Keluarga Besar Baramansa
03 May 2024, 18:35

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15