Milad ke-74, MAN 1 Yogyakarta Gelar Tabligh Akbar

10 Mar 2024, 14:56 MAN 1 Yogyakarta 119

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 Yogya) -- Acara Milad MAN 1 Yogyakarta yang ke-74 kali ini menggelar Tabligh Akbar dengan tema "Madrasah Sebagai Candradimuka untuk Generasi Rahmatan lil Alamin". Tabligh Akbar yang diselenggarakan mengundang Ustadz  Tajul Muluk, M. Ag. sebagai pembicara, dengan pemaparan materi berjudul “Membangun Madrasah Sebagai Candradimuka untuk Generasi Rahmatan Lil Alamin”. Acara ini bertempat di lapangan utama MAN 1 Yogyakarta, Selasa (5/3/24).

Tabligh Akbar kali ini merupakan acara yang bertujuan untuk menjadikan generasi milenial bisa menambah ilmu dan wawasan dengan dilandasi keimanan dan taqwa. Masih menjadi satu rangkaian kegiatan dalam Milad MAN 1 Yogyakarta, acara Tabligh Akbar juga disertai dengan Mansa Bersalawat, dimana seluruh civitas MAN 1 Yogyakarta bershalawat secara bersama-sama. 

Kegiatan Tabligh Akbar ini memberi kesan menarik dan berkesan kepada semua orang. “Kekompakan, rangkaian-rangkaian acaranya, kemudian tanggung jawab setiap panitia bisa bekerja sama berkolaborasi sehingga bisa mewujudkan acara yang bagus. Madrasah tidak hanya sebagai pentransfer ilmu saja akan tetapi dapat membangun karakter untuk melatih siswa supaya lebih mandiri, berkreasi, dan memberikan tempat kepada siswa untuk bisa menyalurkan minat dan bakatnya,” ujar Muhammad Amin, M.A., selaku guru memberi kesan kegiatan Tabligh Akbar.

“Saya merasa salut pada MAN 1 Yogyakarta, karena penyelenggaraan acara yang melibatkan seluruh siswa dalam aktivitas di MAN 1 Yogya, serta mengkordinisi tempat lapangan untuk siswa-siswi sehingga aktivitas mereka dalam mengikuti acara sangat bagus sekali,” tutur Ustadz Tajul Muluk yang turut memberi kesan dan pesan. (ila/ar)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54