Meriahkan Milad ke-73 MAN 1 Yogyakarta, Ratusan Pelajar MTs/SMP Se-DIY dan Jateng Bersaing dalam Kuaci#5

20 Feb 2023, 12:34 MAN 1 Yogyakarta 540

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Dalam rangka peringatan Milad ke-73 MAN 1 Yogyakarta, Kompetisi Unggul Anak Cerdas Islami (Kuaci)#5, Alnesa Competition, digelar Organisasi Siswa  Rohani Islam (Rohis) ‘Romansa’ Alhakim MAN 1 Yogyakarta, Ahad (19/02/2023). Lebih dari tiga ratus pelajar jenjang MTs/SMP se-DIY dan Jawa Tengah beradu kemampuan dalam ragam lomba yang digelar, pada peryaan milad tahun ini.

Ada 8 cabang lomba yaitu Musabaqah Hifdzul Quran (MHQ), Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Pidato (Da'i), Adzan, Seni Kaligrafi, Story Telling, Sholawat Idol, dan Cerdas Cermat Agama (CCA). Perlombaan ini diikuti oleh siswa siswi jenjang SMP/MTs sederajat se-DIY dan Jateng. 

Semua cabang lomba digelar di MAN 1 Yogyakarta dengan menempati Ruang Kelas, Aula, Masjid, dan Panggung Utama. Peraih juara 1, 2, dan 3 mendapatkan uang pembinaan, sertifikat, dan piala, serta golden ticket PPDB MAN 1 Yogyakarta tanpa tes untuk juara 1 cabang lomba individu bagi pemenang yang merupakan siswa/i kelas 9.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia, yang tak kenal lelah untuk kesuksesan acara ini. “Terimakasih, apresiasi yang setinggi-tingginya, untuk panitia yang telah menghadirkan anak-anak jenjang SMP/MTs, mereka adalah generasi masa depan dan calon pemimpin bangsa,” tandasnya.

Wiranto mengajak bersyukur atas segala capaian prestasi, dan manfaat untuk masyarakat, bangsa dan Negara. MAN 1 Yogyakarta telah memasuki usia matang. “Madrasah senantiasa berusaha untuk berinovasi, adaftif, mengikuti perkembangan jaman agar dapat menghasilkan lulusan yang kompetitif dan berakhlakul karimah,” ujarnya.

Kuaci#5 berlangsung meriah dan khidmat. Grup Hadroh Kasyiful Kurob Siswa MAN 1 Yogyakarta tampil sebelum acara, menyambut kehadiran para peserta perlombaan ini. Tampak Antusiasme peserta sangatlah tinggi. Mereka mengikuti mulai awal acara hingga sesi pengumuman, serta pembagian hadiah di penghujung acara.

Haris Herwin Aribowo siswa 11 MANPK Panitia Kuaci #5 mengungkapkan, Kuaci ini merupakan lomba tahunan yang diadakan oleh Romansa El-Hakim dan sempat vakum selama 3 tahun. “Pada tahun 2023 ini Alhamdulillah Kuaci#5 berhasil hadir kembali dengan suasana yang meriah,” ujarnya.

"Semoga dengan diadakannya Kuaci #5 ini dapat menjadi sarana dalam membentuk kepribadian generasi muda yang menjunjung nilai-nilai islami, dan meningkatkan semangat fastabiqul khairat," harapnya. (alynrt/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07