Menulis dan Berbagi, Herastuti Pustakawan MAN 1 Yogyakarta Hibahkan Buku Karya Tulisnya

11 Sep 2021, 12:43 MAN 1 Yogyakarta 553

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Pustakawan MAN 1 Yogyakarta, Herastuti, A.Md. memberikan hibah buku kepada M.TsN 5 Gunung Kidul, Jum’at (10/09/2021,) di ruang pertemuan Perpustakaan dan Laboratorium terpadu, lantai 1.

Kepala MTsN 5 Gunung Kidul, Dedy Mustadjab, S.Pd.I, MA berkenan menerima secara langsung hibah tersebut, setelah menerima hibah buku dari perpustakaan MAN 1 Yogyakarta.

“Terimakasih kepada Ibu Herastuti atas bukunya, semoga hibah buku ini dapat memberi manfaat dalam meningkatkan literasi civitas akademika,”ujarnya.

Buku yang dihibahkan secara pribadi ini berjudul “Antologi Darma Wanita” dan “Anakku Penyejuk Mata”. Salah satu dari buku tersebut merupakan hasil karya Herastuti dalam buku berjudul “Antologi Darma Wanita”, yang berisi tentang peran wanita dalam berbagai sisi, termasuk kisah-kisah inspiratif wanita dalam menjalani perannya.

“Motivasi hibah buku karya antologi perdana saya dan karya adik saya ini agar inspirasi-inspirasi yang kami tulis bisa bermanfaat atau dapat lebih  diambil manfaatnya oleh banyak orang”, papar perempuan yang akrab disapa Bu Hera.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa ide awal tulisannya dalam buku tersebut adalah rasa syukur karena suaminya mendapatkan tindakan medis untuk penyakitnya  dengan tepat, dan alhamdulillah menjadi sehat.

“Menurut saya begitu penting seseorang menguasai literasi dalam beragam aspek kehidupan termasuk pekerjaan. Pekerjaan tak lepas dari sebuah sinergi antara rasa tanggung jawab, perilaku/tingkah laku, komunikasi baik lisan maupun melalui tulisan sehingga dapat mengoptimalkan hasil pekerjaan”, ungkapnya. (lis/dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Rayakan Milad ke-9 Organisasi Mansa Journalist Gelar Acara Meriah
04 May 2024, 13:33

Bertemu untuk Saling Mengenal dan Memaafkan, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Mengadakan Halal Bi Halal Keluarga Besar Baramansa
03 May 2024, 18:35

Bangun Fisik dan Mental Karakter Tangguh, KPGR MAN 1 Yogya Selenggarakan Edukasi Olahraga Arus Deras
28 Apr 2024, 21:45

Bersiap Menyambut PTA L dan MAHABAKTI XXXVI, Pramuka MAN 1 Yogyakarta Adakan Technical Meeting
28 Apr 2024, 12:28

Gelar Simulasi Tanggap Bencana: Guru dan Siswa MAN 1 Yogyakarta Siap Hadapi
26 Apr 2024, 10:15