Melalui Sarasehan, MPS MAN 1 Yogyakarta Sampaikan Aspirasi untuk Madrasah

14 Dec 2017, 01:38 MAN 1 Yogyakarta 848

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK)- Dalam rangka meningkatkan mutu dan pelayanan pendidikan, MAN 1 Yogyakarta membuka kesempatan bagi seluruh civitas akademika untuk menyampaikan usulan dan aspirasinya kepada madrasah. Hal itu bisa disampaikan secara langsung kepada penanggung jawab bidang masing-masing, atau juga melalui pertemuan bersama atau musyawarah umum.

Seperti sarasehan yang digelar oleh Majelis Permusyawaratan Siswa(MPS), Senin(11/12), di Aula lantai 2. Kegiatan ini diikuti 46 siswa wakil organisasi siswa:Dewan Perwakilan Organisasi(DPO), Dewan Perwakilan Ekstrakurikuler(DPE), dan Dewan Perwakilan Kelas(DPK). Hadir pula Kepala MAN 1 Yogyakarta yang didampingi seluruh wakil kepala madrasah:kesiswaan, kurikulum, sarana dan prasarana, humas, dan keagamaan.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. mengatakan, kegiatan ini sangatlah penting bagi para siswa untuk belajar dalam berorganisasi. Misalnya, bagaimana anggota organisasi itu bisa menyampaikan aspirasi dengan cara yang baik.

Ia mengingatkan, semboyan madrasah ini adalah “Prestasi Tiada Henti, Cerdas, dan Islami”. Maka sikap ramah, sopan dan santun menjadi suatu hal yang lazim dimiliki oleh citivas akademika(siswa-red). “Sampaikan dengan cara yang baik, kalau masih kekanak-kanakan, itu tidak bisa,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Sarasehan Bagas Ramadan (kelas X IPS 2) menyampaikan, kegiatan ini untuk yang pertama dalam semester gasal. Ia berharap agar aspirasi yang disampaikan pada akhir tahun atau juga akhir semester ini bisa dilaksanakan pada semester depan.

Lanjut Bagas, demikian sapaan akrabnya, semua aspirasi itu telah didata dari rapat tiap organisasi bidang, terkait dengan pelayanan, fasilitas dan pelaksanaannya.

Tampak sarasehan itu berlangsung dengan baik dan lancar. Semua aspirasi dibacakan dalam forum itu, bahkan tanya jawab secara langsung. Kemudian mendapatkan tanggapan dari kepala madrasah dan para wakil kepala madrasah. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50