MAN Yogyakarta I lakukan Audiensi di Kantor Harian Kedaulatan Rakyat

01 Mar 2016, 17:00 MAN 1 Yogyakarta 1138

this used to be photo

Yogyakarta (MAN YK I)- MAN Yogyakarta I lakukan audiensi di kantor Harian Kedaulatan Rakyat(KR), Senin(29/2), pukul 15.00 WIB sampai pukul 15.45 WIB. Audiensi ini jelang acara Try out Umum Mata Pelajaran Ujian Nasional tingkat SMP/MTs, yang akan digelar, Rabu(9/3) pekan depan. Rombongan civitas akademika MAN Yogyakarta I disambut langsung oleh Pemimpin Redaksi Drs.Octo Lampito, M.Pd. di kantor Harian Kedaulatan Rakyat.

Octo Lampito menyambut baik kunjungan ini. selaku Pemimpin Redaksi ia sanggup membantu untuk publikasi “hajatan” MAN Yogyakarta I. selain itu, ia menuturkan, KR telah berdedikasi dan berperan aktif dalam kemajuan pembangunan dengan bekerjasama dengan semua pihak.

Untuk itu menurutnya, KR sangat selektif dalam menyajikan informasi kepada masyarakat. Seperti menghidari hal-hal yang terkait dengan sadisme. Pemimpin Redaksi ini memberi contoh saat peristiwa erupsi gunung Merapi terjadi. Ia menuturkan, KR berupaya melalui media yang ia pimpin ini, mampu memberi motivasi, agar masyarakat bisa bangkit dari keterpurukan akibat erupsi merapi ini. “Janganlah masyarakat, terus menerus dibuat sedih dan menangis karena pemberitaan,”ujarnya.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Hubungan Masayarakat Hartiningsih, M.Pd. menyampaikan, kunjungan MAN Yogyakarta I ini, dalam rangka silaturahmi dan kerjasama dengan media massa, khsususnya KR.

Hartiningsih menjelaskan, MAN Yogyakarta I sebagai Rintisan Madrasah Unggul, pada semester genap ini mempunyai banyak program dan kegiatan, seperti Try out mata pelajaran ujian nasional tingkat SMP/MTs, Sholat gerhana matahari, aksi donor darah, aksi sebar seribu benih ikan, aksi tanam pohon, dan banyak lagi acara yang menjadi bagian dari hari ulang tahun MAN Yogyakarta I di bulan maret ini. “Dengan publikasi yang memadahi, maka kebermanfaatan MAN Yogyakarta I bisa dirasakan masayarakat umum,”katanya. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

MAN 1 Yogyakarta Gelar Sosialisasi Simulasi Tanggap Bencana bersama BPPD DIY
22 Apr 2024, 17:01

MAN 1 Yogyakarta Gelar Apel dan Halal Bihalal Bersama Siswa-Siswi
22 Apr 2024, 16:54

Penuhi Aktivitas Positif di Bulan Ramadhan, Romansa El Hakim Laksanakan Kegiatan Delegasi TPA 1445 H
01 Apr 2024, 09:15

Berbagi Kasih di Panti Asuhan: Romansa El-Hakim bersama Satgas Galaksi, PIK-R Exalta, KIR LIBA, Tonti Sagara, dan Bara Mansa Menyalurkan Bantuan dan Kegembiraan untuk Anak-Anak Panti Asuhan
01 Apr 2024, 09:07

Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Penghargaan Silver Medals di Ajang Internasional Festival Of Engineering and Science di Tunisia 2024
30 Mar 2024, 14:00