MAN 2 Barru Sulawesi Selatan Lakukan Kunjungan di MAN 1 Yogyakarta

07 Nov 2017, 01:38 MAN 1 Yogyakarta 1126

this used to be photo

Yogyakarta (MAN 1 YK)-Prestasi MAN 1 Yogyakarta dan dinamikanya, menjadikan madrasah ini semakin dikenal dan mengundang banyak lembaga pendidikan di tanah air ini untuk berkunjung di madrasah ini. Seperti yang lakukan MAN 2 Baru Sulawesi Selatan, yang memilih MAN 1 Yogyakarta menjadi destinasi dalam kegiatan rihlah ilmiyah-nya, Senin(6/11) pagi.

Pimpinan rombongan Drs.Sardiman Syarif, M.Pd mengatakan, kehadirannya bersama guru dan siswa di madrasah ini untuk mendapatkan informasi dan sharing berbagai hal untuk pengembangan madrasah, seperti tata kelola, kurikulum dan kegiatan ekstrakurikuler.

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. menuturkan, kehadiran para tamu dari tempat yang jauh ini, merupakan kehormatan bagi madrasah. Dikatakan, ia bersama civitas akademika menyambut baik dan hangat atas kunjungan rihlah ilmiyah ini.

Wiranto yang didampingi wakamad Bidang Kesiswaan Singgih Sampurno, MA, wakamad Bidang Sarpras Drs.H.Dadang Suyono, M.S.I. dan segenap civitas akademika itu menambahkan, MAN 1 Yogyakarta dengan dinamikannya banyak meraih prestasi dan penghargaan mulai tingkat kota, provinsi, dan nasional, hingga internasional.

Menurutnya, civitas akademika tidak boleh berhenti hanya pada ‘zona aman’ saja, atau hanya sekedar rutinitas tugas belaka. Akan tetapi terangnya, madrasah bersama civitas akademikanya selalu berenovasi dan menekuni hal-hal yang dapat mengangkat citra dan prestasi madrasah. “Harus ada Ikon,”tandasnya.

Tak kalah pentingnya, harus ada cipta kondisi agar lingkungan madrasah menjadi tempat yang disenangi civitas akademika. “Kalau sudah merasa senang di lingkungan madrasah, maka prestasi akan datang sendiri,”ungkapnya.

Sebelum presentasi profil MAN 1 Yogyakarta oleh BPH OSIS Nurul Jadid, hadir menghibur para tamu, Grup musik siswa ‘Mansakustik’ dan Grup Orkesta yang menyuguhkan dua buah lagu, yaitu ‘Kita bisa’ karya Yovie dan ‘Kun anta’ lagu berbahasa Arab yang dipopulerkan Hamood Khadhir.

Setelah sesi tanya jawab, para tamu diajak melakukan observasi langsung di asana BPH OSIS dan beberapa kantor lingkup madrasah. (dzl)


Bagikan Artikel :


Berita Yang Lain

Meneliti sambil Refreshing, Organisasi KIR LIBA Adakan Kegiatan Plesir ke Museum Cokelat Monggo
05 May 2024, 15:12

Ajak Anggotanya Jalan-Jalan ke Malioboro, Organisasi Mansa Journalist MAN 1 Yogyakarta Adakan Kegiatan Hunting
05 May 2024, 14:59

Dani, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Raih Juara Harapan 1 dalam Ajang Chemistry Competition
05 May 2024, 09:26

Ikuti Workshop Persiapan Lomba OPSI dan MYRES, Dua Siswi MAN 1 Yogyakarta Raih Juara Pertama Karya Tulis Ilmiah Terbaik
05 May 2024, 08:15

Althav, Siswa MAN 1 Yogyakarta, Juara 3 Pidato Bahasa Inggris Tingkat DIY
05 May 2024, 07:50